Polres Banjarbaru Luncurkan Buku ‘Siharat: Turn Back Crime Mission’

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Permasalahan yang terjadi di negeri ini, tentunya tak datang tiba-tiba. Permasalahan yang besar, pasti bermula dari permasalahan kecil. Begitupun kejahatan besar yang terjadi di muka bumi, tak sekonyong-konyong terjadi tanpa perencanaan matang dan terorganisir. Tak mau kalah dengan penjahat, aparat hukum pun melakukan hal yang sama. Menghadang sebelum masuk gawang. Mencegah sebelum menjangkit. Dan, membasmi sebelum kejahatan semakin merajalela.

Dikarenakan tak ingin terjadi di Banjarbaru, berikut turut mesukseskan cita-cita nasional untuk turut mencerdaskan kehidupan berbangsa, Ajun Komisaris Besar Polisi, Kelana Jaya, mengeluarkan cara dan upaya untuk menyelamatkan generasi bangsa dari pemutusan sekolah dan mental yang telah teracuni kebablasan berteknologi dan informasi. Melalui buku “Siharat: Turn Back Crime Mission” ini penulis menyuguhkan bagaimana Tebar Pesona atau Tekan Bersama Permasalahan Sosial dan Narkoba, sebagai genderang ‘perang’ membasmi benih-benih kriminalisme dengan taktik dan strategi tergolong unik.

“Siharat: Turn Back Crime Mission”, adalah buku yang telah ditulis Dien Albanna, diterbikan Mahakam book media setebal 111 halaman ini, menceritakan bagaimana Siharat berkolerasi dengan Tujuh Belas Tujuan Pembangunan hingga Turn Back Crime yang digenderangkan Interpol, Dien Albanna, juga membahas secara ringan dan sederhana dalam bahasa keseharian, bagaimana narkoba bisa menjangkit generasi bangsa berikut upaya preventif hingga rehabilitatif terhadap narkoba yang belakangan telah terjadi di pelosok pedesaan. Tak hanya itu, kepolisian masyarakat yang dikemas layaknya inteligen, berikut bagaimana abdi Bhayangkara mensukseskan program pemerintah wajib belajar dan mengatasi pelajar yang dikeluarkan sekolah, menjadi pembahasan yang menarik untuk disimak Selain itu, pada buku bergender faksi ini, juga diketengahkan kisah dan kiprah abdi bhayangkara di Bumi Banjarbaru dalam menjalankan misi penekanan kriminalitas yang bersumber dari permasalahan sosial dan narkoba. (aha-humpol bjb)

323 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Penambahan Unit Transportasi Masuk Aspek Utama Smart City

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Untuk mewujudkan Banjarmasin Kota Sungai sebagai (D)River Smart City yang mengedepankan pelestarian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.