Selundupkan Sabu dan Ekstasi di Lapas Karang Intan, Gagal Kepergok Petugas

image

Suaraborneo.com, MARTAPURA – Nampak Kalapas, Supari Bc IP SSos dan Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, menghitung jumlah ekstasi dan berat sabu yang berhasil digagalkan diselundupkan ke dalam lapas Karang Intan.

Usaha penyelundupan kedua jenis narkoba ke dalam Lapas Khusus Narkotika. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 586 butir ekstasi warga pink dengan logo mickey mouse serta sabu seberat 307 gram berhasil diamankan. Ratusan butir ekstasi dan sabu ini ditemukan di sebidang lahan kosong di dalam pagar tembok Lapas yang berbatasan dengan blok JKL.

Kalapas Karang Intan, Supari Bc IP SSos, membenarkan adanya temuan ekstasi dan shabu. Narkoba tersebut, terbungkus plastik kresek warna hitam. “Kita temukan setelah apel sekitar pukul 08.15 Wita di sebidang lahan kosong di dalam tembok lapas yang berbatasan dengan blok JKL,” jelasnya, Selasa  (20/3)

Digagalkanya usaha penyeludupan itu pada dini hari kecurigaan petugas jaga malam di Pos 3 (tower sebelah kiri depan, belakang rumah dinas Ka Lapas). Yakni Aulia Rahman Mubarak Capeg LP Narkotika Alamat Jalan Komplek Asabri Sei Ulin Banjarbaru,  Nurfendi Mundayani, Capeg LP Narkotika, alamat Jalan Budi Waluyo Sei Ulin Banjarbaru.

Arah jam menunjukan 02.15 Wita petugas jaga itu mendengar suara ada mendengar seperti benda jatuh ke dalam lokasi lapas, dan langsung menuju kearah bunyi benda yang jatuh, dan terlihat  benda berbentuk plastik warna hitam di lahan kosong dalam lokasi dalam LP.

Pada paginya tepat pukul 08.00 Wita setelah Apel pagi semua petuga Lapas yg dipimpin langsung oleh KA Lapas mendatangi ketempat dimana benda yang diduga sengaja dilemparkan dari luar Lapas khusus Narkotika itu. Dan bungkusan plastik warna hitam ternyata sangatlah mengejutkan setelah di buka terdapat 3 bungkus yang diduga Sabu, dan 1 bungkus inek. Yaitu, ekstasi loga micky mouse sebanyak 586 (lima ratus delapan puluh enam) butir dan sabu 307 (tiga ratus tujuh) gram, setelah dilakukan tes dgn menggunakan tes Kit periaksi Narkotika hasil positif narkotika. Semua barang temuan narkoba diamankan Sat Res Narkoba Polres Banjar untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (aha-bjb)

290 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Penangguhan Ditolak, Terdakwa Minta Waktu Jadwal Sidang Dipercepat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pengacara terdakwa Ali M SH da rekan, seolah tak ingin perjuangannya sia-sia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.