Serah Terima Memorial Jabatan Kepengurusan KNPI Banjarbaru, Tidak Sebagaimana Lazimnya

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Serah terima jabatan dalam sebuah organisasi adalah hal yang sudah umum dilakukan, biasanya terima jabatan ini terjadi karena adanya pergantian jabatan dari satu pihak kepada pihak yang lain.

Apa itu surat serah terima jabatan? Surat serah terima jabatan adalah sebuah surat yang menjelaskan bahwa ada pergantian jabatan dari satu orang kepada satu orang yang melanjutkan roda organisasi.

Memori Serah Terima Jabatan, untuk dapat diketahui dan dipahami oleh Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang akan datang, sebagai bahan, sumber informasi tentang keadaan Organisasi yang  selama menjadi memegang masa jabatan.

Dengan harapan semoga buku Memori Serah Terima Jabatan itu dapat sedikit membantu tugas-tugas Ketua yang baru baik dalam Bidang Pemerintahan, Pembangunan maupun Sosial Masyarakat Pemuda. Namun apa lacur, DPD KNPI Kota Banjarbaru justru yang terjadi Ketua Indra Putra Periode 2014-2017 melakukan serah terima memorial kepada Kadispurabudpar.

Serah terima memorial jabatan yang tak lazim ini tentu saja mengundang tanda tanya, ada apa dengan KNPI Banjabaru, yang semestinya serah terima dilakukan dari Indra Putra kepada ketua yang baru periode 2017-2020.

Indra Putra menjelaskan ketika konfirmasi. Sebenarnya ini merupakan hal yg wajar, katanya, bahwa semua fasilitas yang ada di KNPI Banjarbaru merupakan aset Pemko, dan dokumen yang dimiliki juga di fasilitasi oleh Pemko. Jadi semua yang berasal dari Pemko kita serahkan dulu ke Pemko dalam hal ini Disporabudpar selaku SOPD yang mengayomi pemuda. Soal nanti Pemko mau menyerahkan ke pengurus yang baru tidak ada masalah karena itu hak Pemko. Yang penting aset dan dokumen kepengurusan yg lama sudah diserahkan secara utuh dan bukan tanggung jawab pengurus lama lagi, tegas Indra.

Sementara,  DR Eddy Elminsyah Jaya MM, Ketua KNPI Banjarbaru yang barusan dilantik, diminta tanggapannya atas penyerahan memorial jabatan itu, “Mungkin beliau (Indra Putra-Red.) menyerahkan ke Dispora. Nanti Dispora menyerahkan ke saya, dan tidak ada masalah, siap aja,” kata Eddy enteng. (aha-bjb)

251 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Penambahan Unit Transportasi Masuk Aspek Utama Smart City

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Untuk mewujudkan Banjarmasin Kota Sungai sebagai (D)River Smart City yang mengedepankan pelestarian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.