Aksi Demo Goyang Dirut RSUD Ulin Banjarmasin

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Puluhan massa dari LSM Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel menggelar aksi demo didepan Siring Nol Kilometer seberang eks Kantor Gubernur Kalsel, Kamis (23/03).

Rencananya massa akan “nguluk” ke depan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel untuk menyampaikan aspirasi dan laporan. Namun Kejati tidak berada di tempat, maka massa memilih melakukan aksi di siring Nol Kilometer.

Massa terlihat membentangkan beberapa spanduk berukuran besar berisi tulisan antara lain: “Kejati Kalsel usut tuntas alat Radio Terapi/pemeriksaan kanker. Baru 6 bulan dipakai sudah rusak dan dikandangkan selama 2 tahun, ada apa ?…Copot jabatan Direktur RSUD Ulin karena tidak mampu memberikan pelayanan Radio terapi/pemeriksaan kanker selama 2 tahun”.

“Diduga telah terjadi kerugian negara milyaran rupiah atas pengelolaan RSUD Ulin Banjarmasin sejak tahun 2012 sampai 2017. Ini berdasarkan hasil audit dari lembaga berkompeten,” ujar Koordinator aksi yang juga ketua Forpeban Kalsel, Dinjaya

Dinjaya menyampaikan, untuk menutupi hal tersebut, disinyalir pihak RSUD Ulin melakukan negoisasi. “Ditengarai dengan iming-iming imbalan milyaran rupiah,” ujarnya.

Selain “menggoyang” RSUD Ulin, massa juga menyoroti proyek jembatan Gunung Ulun yang ada di Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru tahun anggaran 2017.

“Proyek ini diduga bermasalah. Proyek ini diduga menggunakan material bekas proyek mangkrak eks kontraktor terdahulu berupa Girder (balok baja, red) yang digunakan sebagai balok lantai jembatan pada pembangunan jembatan lanjutan tahun 2017,” papar Ketua Majelis Ta’lim “Noor Arena” tersebut. Kepada pihak Kejati Kalsel, massa meminta untuk menelisik sejumlah dugaan tersebut dan menyeret pelakunya ke meja hijau.

“Insya Allah hari Senin ini kami akan demo ke Kantor Kejati, semoga Kejati Kalsel yang baru ada ditempat sehingga aspirasi dan laporan kami segera direspons dan ditindaklanjuti,” tandasnya. (adw/ans-bjm)

287 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Penangguhan Ditolak, Terdakwa Minta Waktu Jadwal Sidang Dipercepat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pengacara terdakwa Ali M SH da rekan, seolah tak ingin perjuangannya sia-sia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.