Dua Tahun Kepemimpinan Ibnu-Herman ‘Target Visi dan Misi’ Harus Tercapai

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyatakan, di dua tahun kepemimpinan Ibnu Herman, pencapaian target visi dan misi Pemko Banjarmasin yang ingin menjadikan kota ini barasih wan nyaman mulai terlihat.
Indikatornya, terangnya, selain penataan kota yang mulai terarah, juga cukup banyaknya penghargaan yang telah diraih Pemko Banjarmasin, diantaranya penghargaan kota layak huni dan aplikasi SP4N Lapor yang masuk dalam 3 terbaik dari 10 instansi pemerintah yang dinilai oleh Kemenpan RB.

Makanya Ibnu menambahkan, pengelolaan kota yang dilaksanakan sudah benar. Namun begitu, ia tetap meminta jajaran ASN Pemko Banjarmasin untuk terus memaksimalkan pelayanan, sehingga kota berjuluk seribu sungai ini benar-benar nyaman dalam segala hal. “Terima kasih kepada seluruh SKPD dan TP PKK. Saya berharap teruslah bekerja maksimal. Dan saya kira kita sudah berada di jalan yang benar dalam pengelolaan kota ini,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Rapat Konsultasi TP PKK Kota Banjarmasin di Aula kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (22/03).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk tahun 2018 ini, Pemko Banjarmasin juga sudah menjadi salah satu kota yang melakukan pengembangan smart city. “Tahun 2018 ini Kota Banjarmasin menjadi salah satu kota dari 99 kota yang mengembangkan smart city. Kita sudah menerima sertifikat resmi dari Telkom sebagai kota yang melaksanakan program smart city,” jelasnya.

Menyinggung tentang kegiatan Rapat Konsultasi TP PKK yang bertemakan “Integrasi Pelaksanaan Program PKK Dalam Mendukung Keutuhan dan Kerukunan Keluarga Sebagai Kunci Perekat Negara Kesatuan RI”, Ibnu Sina menghendaki agar ke depan dalam pelaksanaannya dilakukan secara lintas SKPD, dengan mengacu para Pepres Nomor 99 tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. “Spirit kolaborasi bersumber dari moto Pemko yakni Kayuh Baimbai. Pemko tidak bisa selesaikan persoalan tanpa ada kolaborasi dan sinergisitas dalam seluruh program pembangunan,” katanya.

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengatakan, Rapat Konsultasi tersebut dilaksanakan untuk mendorong pembangunan di kota ini dengan selalu bersinergi dengan Pemko Banjarmasin. “Kegiatan ini dilaksanakan agar organisasi yang merupakan mitra Pemko Banjarmasin siap bekerja untuk jadi mitra terbaik. Insya Allah kami mitra terbaik untuk Pemko Banjarmasin,” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, istri Walikota Banjarmasin ini juga memberikan apresiasi kepada beberapa instansi lingkup Pemko Banjarmasin yang telah bersinergi langsung dengan TP PKK Kota Banjarmasin.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan Rapat Konsultasi mengatakan, tujuan kegiatan yang dihadiri sekira 165 orang pengurus TP PKK itu untuk meningkatkan kualitas dan memantapkan gerakan PKK Kota Banjarmasin, dan mendukung program pembangunan Pemko Banjarmasin. (adw/humpro-bjm)

203 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Pembangunan Daerah Hulu Perlu Perhatian Pemerintah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pembangunan daerah hulu Kabupaten Kapuas perlu perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kapuas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.