Sabtu , Juli 21 2018

Pemkab Tanah Bumbu Menggelar Penilaian Desa

image

Suaraborneo.com, TANBU – Pemkab Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan lomba penilaian Desa di 10 Kecamatan. Tim penilaian desa ini langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanah Bumbu, H.Suwignyo didampingi oleh para tim gabungan penilai desa tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (21/3) kemarin.

Adapun beberapa desa yang masuk dalam penilaian ini diantaranya Desa Manurung, perwakilan dari kecamatan Kusan Hilir dan Desa sebagian perwakilan dari kecamatan Sungai Loban.

Dalam penyambutan tersebut kepada para Tim Penilai tersebut mempersembahkan sebuah tarian Bali sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran para panitia tim penilai desa tersebut.

Dalam acara gelaran tersebut juga tidak lepas dari pihak unsur Muspida setempat diantaranya dihadiri oleh Kapolsek Sungai Loban, Iptu Tony Haryono, Danramil Sungai Loban, Kapten Hady Raharjo serta Ketua Tim PAK Sungai Loban, ibu Siti Hardianty.

Menurut Camat Sungai Loban, Samsir, “Penilaian ini dilakukan setelah 17 Desa bersaing untuk menjadi yang terbaik salah satu nya keluar sebagai pemenang tingkat Kecamatan. Untuk tahun ini yang menjadi pemenang penilaian desa yang terbaik di raih oleh Desa Sebamban Baru,” terangnya.

Dengan adanya lomba yang digelar pada tahun ini, menurutnya tentu akan menjadikan desa agar terus berkembang, sebab ini akan memotivasi mereka agar menjadi desa yang terbaik.

Sementara, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanbu menambahkan supaya semua desa yang menjadi peserta perwakilan agar menjadi perwakilan dinilai Tim Gabungan dari berbagai dinas. “Semua dinilai mulai dari pelayanan administrasi hingga kegiatan kerajinan penggerak PAK Desa,” imbuhnya

“Jadi mereka nantinya yang memiliki nilai tertinggi dari berbagai macam penilaian nantinya akan menjadi dan mewakili pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk berlomba di tingkat Provinsi setelah itu baru ke tingkat yang tertinggi yaitu tingkat Nasional,” harapnya. (ady/gt.irwn)

Check Also

Kota Seribu Sungai Persiapan Menuju Kota Ramah Anak Kategori Madya

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Langkah Pemko Banjarmasin untuk menjadikan kota berjuluk seribu sungai sebagai Kota Ramah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!