Pemko Banjarmasin Kirim Atlet di POPDA Target ‘Juara Umum’

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kota Banjarmasin kembali mengirimkan atlet-atlet terbaik mereka untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah ke 26 (POPDA) di Kabupaten Tanah Bumbu.


Sekitar 151 orang kontingen atlet terdiri dari atlet putra 81 orang, putri 50 orang, pelatih 14 orang dan pendamping 6 orang, dilepas keberangkatannya oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.” Selamat bertanding pertahankan tradisi juara untuk yang ke 4 kalinya. Mudahan tahun ini kita bisa mengulang sejarah kota Banjarmasin menjadi juara umum,” ujar H Ibnu Sina.


Pelepasan kontingen kota seribu sungai yang dihadiri Ketua Koni Kota Banjarmasin, H Jumadi Masrun, Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Banjarmasin, Gazi Akhmadi dan Kadispora Kota Banjarmasin, Noor Jaya, dilakukan di loby Balai Kota Banjarmasin, Jumat (23/03).


Dalam kesempatan tersebut, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini juga berpesan agar seluruh kontingen kota dapat menjaga nama baik Pemko Banjarmasin, dan selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. “Jaga kebersamaan dan jaga kekompakan, jaga sportifitas dan jaga harkat dan martabat serta bertandinglah secara profesional. Kita harus menang secara bermartabat karena itulah puncak keberhasilan sebuah pertandingan,” pesannya. 


Tak hanya itu, pesan lain yang disampaikan mantan anggota DPRD Kalsel ini, agar para atlet dan seluruh kontingen Kota Banjarmasin untuk menjaga kesehatan. “Dalam bertanding tidak hanya mental yang harus siap, tetapi fisik juga harus sempurna. Untuk itu, saya berpesan agar atlet dan kontingen lainnya menjaga kesehatan,” pungkasnya.


Kadispora Kota Banjarmasin, Noor Jaya, mengatakan, atlet yang diberangkatkan dalam kegiatan POPDA akan mengikuti sekitar 8 cabang olahraga yang terdiri, sepak bola, bola volly, bola basket, sepak cakraw, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan pencak silat. “Pembukaan kegiatan POPDA akan dilaksanakan tanggal 26 Maret 2018 di Lapangan Sepak Bola Pagatan, penutupannya akan dilaksanakan tanggal 30 Maret 2018 di tempat yang sama,” jelasnya.


Untuk PODA tahun 2018 ini, terangnya, Kota Banjarmasin menargetkan bisa menjadi juara umum untuk keempat kalinya, dengan target perolehan medali 60 persen dari 166 medali yang diperbutkan. “Mudah-mudahan tahun ini target tersebut ditutup dengan perolehan medali dari cabang olahraga sepak bola,” harapnya


Sementara itu, Ketua Koni Kota Banjarmasin, Jumadi Masrun, menerangkan, dari beberapa kali mengikuti kejuaraan di POPDA Atlet Pencak Silat Kota Banjarmasin selalu menyumbangkan medali terbanyak.
Karena itu, ungkapnya, untuk POPDA ke 26 ini Kota Banjarmasin berharap cabang olahraga pencak silat kembali bisa membawa harum nama Kota Banjarmasin. “Cabang olahraga pencak silat menjadi unggulan di POPDA karena dari tradisi kami, juara itu adalah juara umum. POPDA kali ini mudah-mudahan perolehan medalinya dari Pencak Silat lagi,” katanya.


Untuk POPDA ke 26 ini, bebernya lagi, Kota Banjarmasin mengirimkan cukup banyak atlet Pencak Silat. “Setelah kami melakukan seleksi, dari 40 orang atlet akhirnya terpilih 29 atlet dari putra dan putri, dan alhamdulillah juga untuk POPDA tahun ini kita mengikuti semua cabang olahraga,” pungkasnya. (ady/humpro-bjm)

Check Also

8 Bulan Berjalan, PAD Kutim Sentuh 98,2 Persen

Ket Foto: Kepala Bapenda Kutim, Musyaffa SANGATTA – Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.