Bupati Balangan Mengapresiasi 5 Rumah Sakit di Kalsel

image

Suaraborneo.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak pengelola Rumah Sakit yang selama era pelayanan Jamkesda telah dapat memberikan pelayanan dibidang kesehatan masyarakat Bumi Sanggam, terang Ansharuddin.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin melalui surat terbuka nomor. 445/Din.Kes-Blg/2018 kepada pihak Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Ansyarie Saleh, RSJ Sambang Lihum, RSUD Hasan Baseri HSS, dan RSUD Damanhuri HST.

Sebelum tahun 2018 untuk memberikan pelayanan dalam bidang kesehatan bagi masyarakat yang tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan seperti Jamkesmas, Akses dan lainnya, pemerintah kabupaten Balangan hanya bisa membuat program jaminan kesehatan masyarakat daerah saja.

“Dengan demikian Jamkesda yang selama ini sudah ada tidak berlaku lagi, namun demikian untuk kelima pihak rumah sakit ini sudah menjadi mitra dalam hal pelayanan kesehatan bagi warga Balangan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, “Berkat atas kebijakan yang diambil menjadikan Kabupaten Balangan satu-satunya di Kalimantan Selatan yang telah mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan semesta yang bertujuan agar semua kalangan masyarakat supaya mendapatkan pelayanan kesehatan yang sangat dibutuhkan tanpa ada mengalami kesulitan pembayaran,” jelasnya. (ady/gt.irw)

229 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Check Also

Penangguhan Ditolak, Terdakwa Minta Waktu Jadwal Sidang Dipercepat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pengacara terdakwa Ali M SH da rekan, seolah tak ingin perjuangannya sia-sia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.