Pemerintah Kabupaten Tapin Menggelar Pengajian Bulanan

 Daerah, Umum

image

Suaraborneo.com, TAPIN – Pejabat Bupati Kabupaten Tapin melaksanakan acara kegiatan Tausiah akbar di kediamam Bupati Tapin sebagai agenda acara rutin bulanan Pemkab Tapin yang laksanakan pada Rabu Malam(21/3) kemarin.

Dalam acara Tausiah ini yang langsung dipimpin oleh Pejabat Bupati Tapin, H Gt Syahyar, bertempat dirumah kediaman Bupati, Jalan Letjend Haryono MT Rantau, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh para ulama serta jajaran pejabat dan ASN Pemkab Tapin.

Ini merupakan pengajian bulanan terang, Gt.Syahyar adapun sebagian penceramahnya dalam acara ini ialah ulama terkenal di Tapin dan HSS, yaitu KH M Riduan atau yang dikenal dengan sebutan Guru Kapuh.

Menurut Gt Syahyar sudah satu bulan ini dia menjalankan roda pemerintahan di Kota Rantau, sejauh ini sangat berjalan lancar,dan kami sekeluarga dalam keadaan sehat wal afiat.

Guru Kapuh dalam tausiahnya dengan mengangkat tema Keutamaan Bulan Rajab dan juga peringatan Isra mi’raj, terkait itu juga dia mengajak masyarakat agar untuk memberikan asuhan kepada tubuh tidak hanya berupa makan dan minum saja tetapi juga asuhan rohani dalam hal Ibadah, Zikir dan Tasbih, terangnya.

Sekedar informasi bahwa KH M Riduan juga memimpin sebuah Majelis Ta’lim di pinggiran kota Kandangan tepatnya didepan Kapuh kecamatan Simpur Hulu Sungai Selatan, sekaligus juga beliau sebagai pemimpin Ponpes Minhajjul Abidin beralamat didepan Anjiran Kecamatan Sungai Raya di Kabupaten yang sama, katanya. (ady/gt.irw)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts