Pemuda Pancasila Banjarbaru Berpartisipasi Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul

B12

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Sebanyak 50 personel Pemuda Pancasila kota Banjarbaru siap diterjunkan untuk pengamanan haul abah Sekumpul ke-13 di Komplek Raudah Sekumpul besok malam.

Puluhan Pemuda pancasila itu akan disebar di sejumlah titik. Namun titik yang paling mendapat perhatian adalah wilayah kawasan Bundaran Simpang Empat kota Banjarbaru. Pasalnya, jalur tersebut akan datang para jama’ah dari segala penjuru, baik dari Kalimantan Tengah, Banjarmasin dan Kotabaru. Terlebih lagi pada hari H minggu sore akan dilewati rombongan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selaku ketua Harian Pemuda Pancasila Banjarbaru usai rapat internal mengatakan, pihaknnya sengaja menerjunkan personelnya untuk membantu aparat kepolisian dan Dishub, akan kelancaran lalu lintas hingga para jamaah yang menggunakan roda dua dan empat lancar tanpa gangguan dan macet menuju acara pelaksanaan haulĀ  tersebut.

“Sebanyak 50 anggota dari Ormas Pemuda Pancasila kota Banjarbaru sengaja kami terjunkan. Mereka terkonsentrasi di sekitar Bundaran Simpang EmpatĀ  dan nantinya siap bekerjasama dengan pihak kepolisian, Dishub dan TRC” kata Abdul Haris, Sabtu (24/03).

Titik lain yang menjadi perhatian dari Haris adalah Sekitar wilayah jalan Cokrokusumo tepatnya di simpang tiga menuju Pelaihari dan Lingkar Selatan.

“Karena haul ke-13 tersebut di prediksi 2 kali lipat dari tahun kemarin, anggota kami siap mengantisipasi terhadap selesainya acara khususnya untuk memecah kepadatan jamaah pulang di sekitar Simpang Tiga Cokrokusumo,” bebernya.

Diprediksikan Haul Guru Sekumpul tahun ini, jamaah lebih bnyak lagi memadati Sekumpul dan sekitarnya, yang dikarenakan selain di hadiri dari warga Kalimantan Selatan, Tengah, Timur dan pulau Jawa juga Sulawesi hingga Sumatera. Ini terlihat sejak Jumat kemarin banyaknya jamaah yang hadir dari luar Kalsel memadati daerah Sekumpul. (aha-pp.bjb)

344 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

WKRI Cabang Sanggau Gelar Berbagai Perlombaan, Meriahkan HUT RI ke-74

SANGGAU, suaraborneo.com – Wantia Katolik Republik Indonesia cabang sanggau bersama anggota ranting paroki Bunut keuskupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.