RAT KJP Cipta Prima Sejahtera ke-17 Bersama Walikota Banjarmasin

B10

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyatakan Koperasi Jasa Profesi (KJP) Cipta Prima Sejahtera merupakan sebuah lembaga koperasi dengan kinerja yang sehat. 

Hal tersebut ditekankannya mengingat, koperasi yang pada tahun 2018 ini berusia 17 tahun terus mengalami kemajuan. “Kinerja KJP betul-betul koperasi yang sehat, dimana mekanisme organisasi termasuk keuangannya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Walaupun hanya sedikit peningkatannya, tapi artinya koperasi ini tetap mengalami pertumbuhan,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Jasa Profesi Cipta Prima Sejahtera, di Ball Room Hotel Best Wetern Banjarmasin, Sabtu (24/03).


Diharapkan, Ibnu Sina, di tahun 2018 ini semua kegiatan pembangunan yang dilaksanakan KJP dapat terselesaikan dengan baik, sehingga akan lebih meningkatkan keuntungannya. 


Sementara itu, Ketua KJP Cipta Prima Sejahtera, Hilmi Hasan dalam sambutannya mengatakan, aset KJP Cipta Prima Sejahtera pada tahun buku 2017 mengalami perubahan dari Rp 110.620.633.262 menjadi Rp 141.762.885.053. “Total hasil usaha pada tahun 2017 yang dapat kita bukukan untuk dibagikan sebesar Rp 1.687.011.687, dan kami juga mengapreasiasi anggota KJP Cipta Prima Sejahtera yang selalu rutin dalam melakukan simpanan wajib maupun simpanan sukarela setiap bulannya,” ucapnya.


Kemudian, katanya lagi, pada tahun 2017 lalu pengurus juga telah menyelesaikan perubahan wilayah keanggotaan KJP Cipta Prima Sejahtera dari wilayah anggota hanya kabupaten kota menjadi lintas provinsi. “Hal tersebut telah mendapat persetujuan dari Kementerian Koperasi dan UMKM,” jelasnya.


Sebenarnya, jelasnya, tahun 2017 lalu merupakan tahun yang cukup berat bagi KJP. Sebab, pembangunan pabrik kelapa sawit mengalami sedikit keterlambatan operasional lantaran mesin untuk menjalankan kegiatan di pabrik yang berlokasi di Desa Batalang dengan kapasitas 30 ton itu, belum dapat terpasang. (ady/humpro-bjm)

366 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Penangguhan Ditolak, Terdakwa Minta Waktu Jadwal Sidang Dipercepat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pengacara terdakwa Ali M SH da rekan, seolah tak ingin perjuangannya sia-sia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.