Presiden Jokowi Bagikan KIP, PKH di Banjarbaru

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Hari kedua Kunker di Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (26/3), Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kegiata dengan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra di Lapangan Dr. Murjani, Kota Banjarbaru.

Pada kesempatan itu,  Presiden menyerahkan sebanyak 1.245 KIP dan 1.250 PKH. Adapun 1.245 penerima KIP terdiri atas 500 siswa SD, 273 siswa SMP, 175 siswa SMA dan 122 peserta program kesetaraan. Selain itu, hadir pula 500 guru penerima sertifikasi profesi.

Adapun jumlah dana bantuan yang diterima pelajar tingkat SD sebesar Rp 450 ribu per tahun. Sementara untuk pelajar SMP disediakan Rp 750 ribu per tahun. Sedangkan untuk tingkat SMA maupun SMK disediakan dana bantuan sebesar Rp 1 juta per tahun.

Presiden Jokowi mengingatkan kepada pada penerima KIP bahwa dana bantuan tersebut hanya diperuntukkan untuk keperluan pendidikan.

Acara bantuan KIP dan PKH juga dihadiri Mensos, Idrus Marham, Gubernur H Sabirin Noor, Walikota Nadjmi Adhani dan Ketua DPRD, H AR Iwansyah. (aha-bjb)

229 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Penambahan Unit Transportasi Masuk Aspek Utama Smart City

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Untuk mewujudkan Banjarmasin Kota Sungai sebagai (D)River Smart City yang mengedepankan pelestarian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.