Presiden Serahkan Sertifikat Tanah, Juga Kuis

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Presiden Joko Widodo serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Secara simbolis, Senin (26/3) siang di Gor Rudy Resnawan Banjarbaru, ada sebanyak 5.640 sertifikat yang di bagikan kepada masyarakat Kalimantan Selatan di antaranya, Banjarmasin 2.000 sertifikat, Banjarbaru 1.000 sertifikat, Kabupaten Banjar 1.440 sertifikat, Barito Kuala 400 sertifkat, Tanah Laut 750 sertifikat. Untuk 2017 yang lalu 130 ribu Sertifikat yang telah di bagikan, dan di targetkan hingga akhir tahun 2018 ini sebanyak 180 sertifikat yang di bagikan. Presiden Serahkan 3.630 Sertifikat Tanah kepada warga

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa kebijakan penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat di seluruh Indonesia bukanlah hal yang mengada-ada. Pemerintah memastikan betul bahwa sertifikat yang diserahkan itu diterima dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat pemilik lahan di seluruh Indonesia.

Dalam kunjungan kerja kali ini, sebanyak 3.630 sertifikat hak atas tanah diserahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada masyarakat penerima sertifikat. Para penerima datang dari sejumlah kota/kabupaten di Kalimantan Selatan, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Tanah Laut.

Penyerahan Sertifikat Tanah ini dilaksanakan di GOR Rudy Resnawan, Kota Banjarbaru, Senin (26/3). Dalam kesempatan itu seperti Presiden Joko Widodo setiap kunjungan kerjanya, memanggil tiga penerima sertifikat tanah untuk ke panggung di sela penyerahan sertifikat kepada 3.630 orang penerima yaitu Alis, Rismawati, dan Andi untuk menjawab kuis berhadiah sepeda.

Alis yang mendapat kesempatan pertama Presiden Jokowi mengajukan pertanyaan Lima Sila Pancasila dan bertanya nama tujuh suku kepada Rismawati. Adapun soal untuk Andi, Presiden Jokowi bertanya sepuluh nama ikan.

Alis sangat fasih menyebutkan lima sila Pancasila. Adapun Rismawati sempat salah menyebut  nama suku, yang dipandu Jokowi untuk memudahkan penyebutan suku. “Suku sendiri lupa, apa nama suku di sini?” kata Jokowi. Rismawati spontan menyebut “Banjar”. (aha-bjb)

259 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Warga Kayu Rabah HST Temukan Diduga Bagian Kerangka Manusia

BARABAI, SuaraBorneo.com – Warga Desa Kayu Rabah di buat geger karena mereka telah menemukan Tulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.