Reuni Akbar SMPN 6 Banjarmasin, Alumi di Jerman dan Australia Datang

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kurang dari sepekan lagi, ajang Reuni Akbar SMPN 6 Banjarmasin alumni tahun 1980 digelar. Sesuai rencana, reuni akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Maret 2018 bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Untuk kesuksesan acara, panitia reuni melakukan rapat terakhir persiapan di Cafe Nostalgia Belitung, Sabtu (24/03) kemarin.

Rapat yang dipimpin Herman Priyanto alumni SMPN 6 yang bekerja di Direktorat Jenderal Pajak Kalselteng tersebut membahas finalisasi persiapan panitia diantaranya berapa orang yang akan berhadir dalam acara dan panitia juga akan mengundang sejumlah pejabat baik di jajaran Pemko Banjarmasin dan Provinsi.

“Kami mengundang sejumlah pejabat, diantaranya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan gubernur kebanggaan kita Sahbirin Noor alias Paman Birin,” ujar Herman Priyanto

Herman berharap, pejabat yang diundang bisa berhadir karena merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni. “Ditengah kesibukan semoga walikota dan gubernur bisa menyempatkan berhadir di acara reuni akbar ini karena kami tahu Paman Birin pejabat publik yang begitu merakyat,” papar Herman.

Panitia juga mengundang mantan seluruh dewan guru SMPN 6 yang pernah mengajar di tahun 1976 – 1980 yang masih ada dan seluruh dewan guru yang sekarang.

Panitia lainnya, H. Fitriansyah menyampaikan, tujuan dari reuni adalah untuk mempersatukan kembali seluruh alumni tahun 1980 yang telah “tercerai berai” selama 38 tahun lebih yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan ada juga yang tinggal di manca negara seperti Singapura, Malaysia dan Jerman.

“Alhamdulillah, seluruh¬† alumni menyatakan siap hadir, termasuk yang tinggal diluar negeri seperti, Yeppy dari Singapura, Mimiyati, Malaysia dan Yinna Swatan yang tinggal di Jerman,” ujar pria yang bekerja di Bank Indonesia perwakilan Kalsel tersebut.

Fitriansyah menambahkan, selain alumni dari luar negeri, alumni SMPN 6 yang tinggal diberbagai daerah di Indonesia juga sudah memastikan hadir seperti, Brigjen TNI Dumek Dharma, Brigjen TNI Yus Adi Kamarullah dan Zoelbaner, SH MH yang ketiganya bermukim di Jakarta. Selain itu, alumni yang sudah menjadi pengusaha sukses juga akan hadir yaitu, Kwee Tek Sun yang tinggal di Bali, Holyanto dan Dwi Gamayanti yang tinggal di Kota Pahlawan Surabaya.

“Selain sejumlah nama tadi, banyak lagi alumni SMPN 6 yang sudah sukses di bidang karier dan jabatan yang juga akan datang diantaranya Said Akhmad yang kini menjabat sebagai Sekda Kotabaru, dr Syarifuddin Dirut RSUD Tanjung dan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Pak Yangsi,” pungkas H Fitriansyah. (adw/ans)

Check Also

H.Iwan Serahkan Hewan Qurban dari Hasnuryadi untuk Langgar Miftahul Jannah

BANJARBARU – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.