Jamkrida kalsel Konsisten Berikan Dividen Bagi Daerah

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel pada tahun 2018 optimis akan berhasil memberikan deveden Rp 1 miliar kepada pemerintah setempat.

“Kami yakin dan optimis karena ekonomi Kalsel sekarang terus membaik. Ini tentunya berdampak pada bagusnya realisasi kredit perbankan baik di sektor produktif maupun konsumtif,” ujar Dirut Jamkrida Kalsel, Rizqillah Suhaili, Selasa (27/03)

“harapan bisa memberikan dividen kepada Pemda sebesar Rp 1 miliar sebagai pemegang saham adalah sebagai bukti bahwa Jamkrida adalah salah satu BUMD yang juga bisa berkontribusi dalam menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

Disampaikan Rizqillah, jika dirunut dua tahun kebelakang, Jamkrida Kalsel selalu konsisten memberikan dividen bagi daerah. “Tahun 2016 dividen sebesar Rp 200 juta dan tahun 2017 sebesar Rp 680 juta. Kami optimis tahun 2018 ini Jamkrida Kalsel mambu menyumbang dividen Rp 1 miliar,” katanya.

Dengan pemberian dividen yang terus meningkat, lanjut Rizqillah, diharapkan pemegang saham semakin percaya untuk menyetorkan tambahan modal. Hal ini penting, mengingat ambisi Jamkrida Kalsel di masa depan yang ingin menjadi lembaga penjamin kredit di tingkat nasional.

“Modal kita masih sekitar Rp 70 miliar. Hal tersebut tentunya tidak cukup untuk bisa menjadi lembaga penjaminan kredit kelas nasional. Minimal setidaknya kita harus memiliki modal sebesar Rp 200 miliar,” tandasnya. (adw/ans-bjm)

Check Also

Berbaur Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Bermacam Sasaran Kegiatan dan Satgas TMMD Pun Turun ke Lapangan

BARABAI – Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, selaku Dansatgas TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.