Pemko Banjarmasin Siap Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menegaskan, para ASN lingkup Pemko Banjarmasin harus bisa bekerja dengan baik sesuai tupoksi dan tingkatan kesejahteraan yang didapatkan.

Hal tersebut disampaikannya agar para ASN dapat meningkatkan mutu pelayanan publik. “Saya ingin Pemko Banjarmasin ke depanya terutama di internal bisa betul-betul dilakukan repormasi birokrasi, sehingga pelayanan publik yang dihasilkan bisa betul-betul dapat dirasakan masyarakat. Dan saya ingin kita bisa bekerja dengan baik, sesuai dengan tingkat kesejahteraan yang didapatkan,” ujarnya, saat menyampaikan arahannya dalam Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin, di Rumah Ano Banjarmasin Selasa (27/03).


Dalam kegiatan yang dihadiri Sekda Kota Banjarmasin, H Hamli Kursani, serta seluruh pejabat lingkup Pemko Banjarmasin itu, Ibnu Sina meminta, agar peristiwa penyerapan anggaran yang masih rendah di tahun 2017 lalu tidak terulang di tahun 2018 ini. “Khusus penangganan penyerapan dana yang rendah di tahun 2017 diharapkan tahun 2018 akan lebih meningkat, dimana sekarang ini telah memasuki triwulan pertama, artinya penyerapan anggaranya harus sudah 15 persen,” katanya.


Lebih lanjut Ibnu Sina, mengatakan, apa yang kini telah didapatkan Kota Banjarmasin hendaknya dibarengi dengan kinerja yang betul-betul solid dan kuat oleh seluruh ASN. “Saya tidak ingin dikatakan Banjarmasin kini sudah terbang tinggi, sementara pada kenyataannya kita semua masih belum siap kayuh baimbai, belum berkolaborasi untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman, yang kita tuntut sekarang ini bukan sekedar yang pian kerjakan di masing-masing dinas, akan tetapi harus ada inovasi, kreatifitas dan sebagainya,” jelasnya. 


Untuk itu, harapnya, ke depannya kolaborasi harus lebih maksimal dilakukan oleh seluruh SKPD serta hilangkan egosektoral sehingga bisa terlihat lebih sinergis.
Kegiatan Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin dilakukan untuk membahas kinerja pejabat pemerintah agar lebih memahami visi dan misi Pemko Banjarmasin sehingga lebih fokus dalam menjalankannya. (adw/humpro-bjm)

184 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Penangguhan Ditolak, Terdakwa Minta Waktu Jadwal Sidang Dipercepat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pengacara terdakwa Ali M SH da rekan, seolah tak ingin perjuangannya sia-sia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.