Aksi Demo Tidak Liar, Kejati Kalsel Adakan Pertemuan Berkala dengan LSM

image

Suara Borneo.com, BANJARMASIN – Maraknya akhir akhir ini demo di Kejati Banjarmasin, Kelompok Pemerhati Aparatur Pemerintah dan Parlemen (KPA2P),  menyampaikan aspirasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banjarmasin, Rabu (28/3).

Penyampaian aspirasi dan sikap disampai Kordinator  KPA2P H.Subhan seusai audensi dengan Kejati Banjarmasin, bahwa perlunya semacam forum untuk mewadahi LSM dan Kejati menggelar pertemuan sebulan sekali.  Hingga segala kasus yang tangani dan berjalan bisa sama-sama saling mengawal.

“Dengan pertemuan itu tidak ada  lagi demo-demo,” kata Subhan menegaskan tujuan usulanya pembentukan forum.  Kejati tidak usah aktif dalam menanggapi LSM-LSM yang sering demo yang cenderung liar. Mengatas namakan mengawal kasus padahal tidak jelas arahnya bahkan cendrung liar.

Bahkan ungkap Subhan pula, bahwa pihaknya banyak menerima laporan, ada oknum LSM datang ke Kepala Dinas Pemerintahan mengaku sebagai pengaman kasus di Kejati. “Olah oknum ini tentu bertujuan lain, merusak reputasi LSM ” Imbuh Subhan. Seraya menyebutkan LSM oleh oknum yang tidak bertanggungjawab itu hanya untuk kepingan pribadi dan kelompoknya saja. Bahkan digunakan sebagai alat orang lain.

Mirisnya lagi, “LSM hanya sebagai kedok untuk mencari saweran, dan menjadikan mesin ATM pada orang yang terkena jeratnya,” Pungkas Subhan.(adw/aha)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.