Kesbangpol Banjarmasin Sosialisasi Pemilu kepada Pemilih Pemula Bakal Meningkat

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Sosialisasi tentang pemilu kepada pemilih pemula terus dilakukan. Hal ini bertujuan memberikan pemahaman agar pemilih pemula tidak apatis dan memilih golput pada pesta demokrasi di negeri ini.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di Banjarmasin, khususnya bagi kalangan pelajar dan remaja tentang apa itu pemilu. Alhamdulillah mereka sudah paham dan siap berpartisipasi pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut,” ujar Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin, Kasman, Kamis (29/03).

Menurut Kasman, banyak hal yang disampaikan dan ditanyakan oleh pemilih pemula kepada pihaknya saat melakukan sosialisasi. Mulai apa itu Pemilu, KPU, PPS, Panwascam, Panwaslu hingga politik uang.

“Inilah tugas kami memberikan penjelasan kepada mereka. Kami yakin partisipasi pemilih pemula di Banjarmasin pada pemilu baik Pileg, Pilkada maupun Pilpres akan tinggi,” papar Kasman.

Untuk saat ini, lanjut Kasman, data pemilih di Kota Banjarmasin masih belum singkron antara Disdukcapil dengan KPU. “Inilah pekerjaan penting yang harus segara diselesaikan. Karena data pemilih ini sangat penting agar tidak menimbulkan masalah,” imbuhnya.

Mantan Kadishub Kota Banjarmasin ini mengingatkan, pemilu tahun 2019 yang akan datang harus disikapi dengan ektra hati hati karena selain memilih legislatif juga memilih presiden.

“Kami terus memantau perkembangan politik khususnya di Banjarmasin. Kami juga bersenergi dengan panwaslu untuk berupaya bagaimana pemilu tidak terjadi konflik,” tandasnya. (adw/ans)

265 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Penangguhan Ditolak, Terdakwa Minta Waktu Jadwal Sidang Dipercepat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pengacara terdakwa Ali M SH da rekan, seolah tak ingin perjuangannya sia-sia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.