Lima Pelaku Pengeroyokan di Simpang Empat Banjarbaru, Berhasil Diringkus

 Crime & Hukum, Daerah, Umum

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Lima dari tujuh tersangka pelaku pengeroyokan terhadap korban RK (19) warga Cindai Alus Kabupaten Banjar berhasil diamankan oleh Jajaran Reskrim Polres Kota Banjarbaru dalam jangka waktu kurang dari 24 jam setelah kejadian, di masing-masing rumahnya di Martapura Kabupaten Banjar. RK yang dikeroyok oleh para tersangka yang  masing-masing berinisial MR (17), AH (22), F (21), MF (19), dan AN (17) serta I dan AR yang masih dalam tahap pengejaran ini ditemukan tak sadarkan diri setelah mendapat dua tusukan senjata tajam dan satu tusukan benda tumpul berupa kunci motor di depan salah satu Alfamart dikawasan Simpang Empat Banjarbaru, Kamis (29/3) pukul 02.00 dini hari.

Dalam konferensi pers yang digelar di markas Polres Banjarbaru, Jumat (30/3) sore Wakapolres Kota Banjarbaru Kompol Iwan Hidayat didampingi Kasat Reskrim AKP Sudarno mengungkapkan kronologis pengeroyokan terhadap korban RK ini berawal dari korban yang bersama temannya duduk-duduk di depan Balai Kota Banjarbaru.

“tersangka AH datang sambil menggas keras motornya didepan korban, lalu ditegur oleh korban, merasa tidak terima dengan teguran korban, tersangka mengajak korban ke kawasan simpang empat Banjarbaru. Sesampainya disana, ternyata bukan hanya tersangka AR yang korban temui, tapi AH mengajak serta teman-temannya yang lain dan seketika itu menghabisi korban dengan sebelumnya menyuruh teman korban untuk menjauh,” ungkapnya.

Iwan juga menambahkan, korban sempat dievakuasi oleh beberapa warga sekitar ke RSD Idaman Banjarbaru. Namun RK diketahui tewas sebelum diberikan pertolongan medis.

Hingga berita ini diturunkan, jajaran Reskrim Polres kota Banjarbaru terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka lain, dan atas kejadian ini kesemua tersangka akan dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 9 tahun kurungan penjara. (aha/pol-bjb)

Related Posts