Banjarmasin ‘Baiman’ 5670 Siswa SD Khatam Al Quran

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (21/03) kemarin, dipenuhi ribuan murid tingkat Sekolah Dasar se Kota BanjarmasinMereka datang ke masjid terbesar di Kalimantan Selatan itu, untuk mengikuti prosesi khataman Alquran secara massal. “Saya sangat bersyukur dengan dilaksanakan kegiatan hari ini. Ini merupakan bukti bahwa warga Kota Banjarmasin mempunyai kepedulian terhadap membaca dan menulis Alquran,” ucap WalikotBanjarmasin H Ibnu Sina.

Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini, hadir di masjid tersebut bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin untuk membuka sekaligus menyaksikan seluruh prosesi khataman yang dilaksanakan hanya sekali dalam satu tahun itu. “Kepada ustadz dan ustadzah saya sampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan kalian, hari ini lebih dari lima ribu anak-anak kita khataman Al Quran,” katanya.


Diharapkan, kata H Ibnu Sina lagi, dengan adanya kegiatan khataman Al Quran ini, bisa menjadikan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman (Baiman). “Atas nama Pemko Banjarmasin saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.


Dari data terhimpun, khataman Al Quran tersebut diikuti sekira 5670 siswa kelas 6 sekolah dasar se Kota Banjarmasin, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Perda Pemprov Kalsel Nomor 3 tahun 2009 tentang Pendidikan Al Quran di Kalsel.


Menurut panitia pelaksana, kegiatan khataman alquran massal para siswa tingkat akhir sekolah dasar itu merupakan agenda tahunan Pemko Banjarmasin, untuk menghapuskan buta aksara Alquran dan memotivasi masyarakat khususnya anak-anak untuk gemar membaca Alquran. 


Tujuannya, untuk meningkatkan output membaca Al Quran bagi murid SD dan menghidupkan siar Islam di Kota Banjarmasin.


Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, jajaran Asisten Lingkup Pemko Banjarmasin beserta para kepala SKPD dan Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Aneta Olpah. (adw/humpro-bjm)

Check Also

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

BANJARMASIN – Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari gelar bhakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.