Pembukaan MTQ XXIX di Pulang Pisau Akan Dimeriahkan Rhoma Irama

image

Suaraborneo.com, PULPIS – Untuk pertama kalinya, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) akan kedatangan  Rhoma Irama. Raja dangdut pendaqwah ini bakal menghibur pada acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipusatkan di stadion olahraga H.M Sanusi pada 14 April 2018 akan datang.

Kedatangnya Rhoma Irama ini sudah dapat dipastikan dengan disepakatinya kontrak antara EO dengan pihak yang bersangkutan. Hal itu dibenarkan pelaksana harian panitia MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulpis, Ir Saripudin.

Ditegaskan pula bahwa Rhoma Irama sudah teken kontrak, berdasarkan informasi dari EO. “Jadi sudah positif pembukaan MTQ nanti Rhoma Irama yang bakal menghibur kita,” kata Saripudin yang juga menjabat Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulpis ini.

Ditambahkannya, panitia sebelumnya berkeinginan Rhoma Irama tampil pada saat acara penutupan. Namun Saripudin mengungkapkan, keinginan untuk menampilkan Rhoma Irama pada saat penutupan tidak mungkin. Karena Rhoma Irama sudah ada kontrak dengan salah satu stasiun TV swasta nasional.

“Inikan gaungnya kemana-mana Rhoma Irama yang akan tampil pada acara MTQ. Sehingga diupayakan dan akhirnya disepakati pada acara pembukaan Rhoma Irama akan tampil,” ungkap Saripudin.

Ditegaskan, nanti pada saat acara pembukaan awal itu juga informasi dari Disperindagkop bahwa sudah disepakati tidak ada pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar arena pintu masuk dan titik-titik lainnya. Kesepakatan itu diambil melalui berbagai pertimbangan.

“Bukan kami menghalangi masyarakat mencari rezeki. Karena kami belajar dari kegiatan MTQ di daerah yang sebelumnya sudah melaksanakan. Ada hal-hal yang harus kami antisipasi agar kegiatan bisa berjalan lancar. Kalau setelah pembukaan silahkan saja berjualan tetapi pada titik yang sudah ditentukan,” tandasnya.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau (Pulpis), Muhammad Hatta  melakukan pengecekan di stadion olahraga H.M Sanusi. Di mana, stadion tersebut akan dijadikan sebagai arena utama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi  Kalteng di Kabupaten Pulpis pada 14 April 2018 mendatang.

Hatta mengatakan, pihaknya menaruh perhatian cukup serius terhadap pelaksanaan MTQ. Karena, pihaknya ingin MTQ ini berjalan sukses.

“Jadi saya ingin cek bagaimana kesiapan stadion yang akan menjadi arena utama pelaksanaan MTQ,” kata Hatta.

Ditambahkan, dari hasil pantauan memang semua fasilitas terus dikerjakan. Mulai dari pengaspalan halaman depan stadion dan fasilitas lainnya.

“Saya sudah ingatkan pihak panitia agar betul-betul memperhatikan secara serius tahapan demi tahapan. Apalagi, waktu pelaksanaan MTQ ini kurang lebih satu bulan lagi,” ujar dia.

Hatta mengungkapkan, bukan hanya masalah arena stadion saja yang harus diperhatikan. Tetapi, masalah pemondokan juga harus menjadi perhatian panitia. “Baik masalah kamar kecilnya, dapurnya dan fasilitas lainnya,” ungkap Hatta.

Dia juga meminta agar di setiap pemondokan nantinya kalau bisa disediakan tenda dan kursi khusus untuk kafilah. Tenda itu posisinya nanti dibuatkan di halaman depan rumah atau di samping rumah.

“Jadi mereka bisa santai dulu sambil minum teh atau minum kopi sebelum kegiatan dimulai. Mereka kan butuh refresing dulu. Selain itu mereka juga bisa saling ngobrol santai mengakrabkan diri,” pungkasnya. (aha-bjb)

Check Also

Berbaur Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Bermacam Sasaran Kegiatan dan Satgas TMMD Pun Turun ke Lapangan

BARABAI – Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, selaku Dansatgas TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.