2018 Pemko Banjarmasin Bangun Trotoar Percantik Wajah Kota

image

Suaraborneo.com, BANNJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menjelaskan, tahun 2018 ini, pembangunan fisik di kota seribu sungai kembali akan dilakukan, satu diantaranya adalah pembangunan trotoar disepanjang Jalan A Yani, dari km 1 hingga km 6.

Menariknya, trotoar yang akan dibangunan nanti dipastikan selain akan lebih mempercantik wajah kota, juga diharapkan dapat menarik lebih banyak lagi minat wisatawan yang berkunjung ke Kota Banjarmasin.

Demikian yang dikatakan H Ibnu Sina saat menjadi narasumber pada kuliah umum HIMA IPS Unlam, yang dilaksakanakan di Rumah Anno, kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Sabtu (29/03) kemarin.

Di Indonesia, lanjutnya, kota sungai itu hanya ada dua, yakni Kota Banjarmasin dan Kota Palembang. Namun begitu, terangnya lagi, dengan visi dan misi Kota Banjarmasin yang berbasis tata ruang sungai, maka langkah Pemko Banjarmasin untuk menjadi salah satu tujuan wisata kota sungai di Indonesia sudah benar.

Tak hanya itu, dihadapan para intelektual muda, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga menerangkan, kini Kota Banjarmasin telah memiliki 36 destinasi wisata.

Hebatnya, ke 36 destinasi wisata itu sudah disyahkan menjadi lokasi tujuan wisata dengan diterbitkanya Perwali atas 36 destinasi wisata tersebut. “Silahkan nantinya dikaji, silahkan ditulis, silahkan diteliti mungkin dari aspek-aspek yang lain, aspek sosial budaya, aspek kebudayaan maupun kemasyarakatan dan lainya. Kearifan lokal kita adalah budaya sungai,” katanya.

Selain telah menetapkan 36 destinasi wisata, papar H Ibnu Sina lagi, Pemko Banjarmasin juga rutin menggelar kegiatan berskala nasional dengan mengundang daerah lain untuk berkunjung ke kota ini. Salah satu kegiatan rutin yang juga menunjang pariwisata dan telah menjadi perhatian hingga ketingkat nasional adalah kegiatan Parade Jukung Bungas yang menampilkan beragam atraksi jukung mulai dari jukung barenteng hingga formasi bunga teratai. “Nantinya bulan April kita akan laksanakan festival jukung berenteng, dan paparan pak Jokowi dihadapan Bupati Walikota se Indonesia terkait dengan kemudahan berusaha salah satu slite beliu terkait dengan pertumbuhan ekonomi backgroundnya adalah jukung barenteng. Artinya nanti mudah–mudahan ini menjadi perhatian,” ucapnya

Rangkain lain kegiatan tersebut adalah pelantikan seluruh mahasiswa menjadi duta barasih Kota Banjarmasin dan dilanjutkan dengan susur sungai. (adw/humpro-bjm)

Check Also

Kasdim 1002/Barabai-Korem 101/Antasari, Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

BARABAI – Seluruh Anggota Makodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dan PNS melaksanakan upacara 17-an dengan inspektur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.