Bus Wisata Akan Diperkenalkan di Harjad Kota Banjarbaru

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Dua bus wisata  akan diperkenalkan resmi kepada masyarakat pada bulan April 2018, bertepatan dengan hari jadi ke-19 Kota Banjarbaru.        Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Yanni Makkie, mengatakan, saat ini progres modifikasi bus sudah mencapai 90 persen. Untuk mempercantik bus, bagian badannya akan dihiasi lukisan destinasi wisata yang ada di Banjarbaru. “Satu bus sudah selesai dibedah, tinggal dihias. Sedangkan satunya sudah dalam proses penyelesaian,” jelasnya.

Ditambahkannya,  dua armada bus yang dimodifikasi khusus tersebut nanti bakal dipergunakan sebagai angkutan wisata bagi masyarakat dan wisatawan menuju tempat-tempat wisata yang ada di Kota Idaman.

Direncanakan, dua buah bus wisata itu akan diperkenalkan resmi kepada masyarakat pada bulan April 2018, bertepatan dengan hari jadi ke-19 Kota Banjarbaru. “Dengan adanya bus wisata ini, Banjarbaru akan menjadi kota kelima di Indonesia yang memiliki fasilitas bus wisata. Selain Bandung, Solo, Malang dan Jakarta,” ungkap Yanni Makke.

Standar angkutan wisata, kedua  bus wisata tentunya masing-masing dilengkapi seorang pemandu wisata. Pemandu nantinya akan menjelaskan segala sesuatu tentang daerah yang kini menjadi ibukota kedua Provinsi Kalimantan Selatan.

“Di sepanjang perjalanan, pemandu wisata bertugas menjelaskan tentang seluk-beluk kota kita, sekaligus promosi. Sudah barang tentu seorang pemandu (guide) akan dicari yang betul-betul paham dan mengerti Banjarbaru, sejarah kota, keunggulan wisatanya, dan lain-lain,” jelasnya.

Masyarakat setempat maupun wisatawan untuk menikmati wahana ini, Dishub menyediakan loket untuk penjualan tiket. “Tarifnya masih belum ditentukan. Mungkin kami gratiskan dulu untuk perkenalan, melayani sekolah-sekolah yang sebelumnya harus mengajukan permohonan ke kami,” tandas Yanni Makke. (aha-bjb)

Check Also

Literasi Keuangan Sekolah, Bank Kalsel Cabang Batulicin Ajak Siswa Menabung

BANJARMASIN – Dukung upaya Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tingkatkan penetrasi literasi keuangan, Bank Kalsel Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.