Bawa Kabur Berlian dan Uang Sepeda Motor, Kepercayaan Pupus

 Crime & Hukum, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kepercayaan kepada seseorang sudah dianggap sebagai saudara, malah disalahgunakan, kena tipu lagi, seperti yang dialami seorang teman dari wartawan Suaraborneo.com, Putri Cahyani (31), Kamis (05/04), menghubungi kami lewat whatsapp.

Cahyani, mengatakan, “Kak saya kena tipu, padahal sudah percaya banget sama dia (Ade Saputra), seperti dianggap seperti saudara (adik), berlian punya saya minta digadaikan sama dia, dibawa kabur bersama kendaraan R2 jenis Scoopy, nilai barangnya untuk berlian Rp 59 juta, kendaraan kemarin saya gadai Rp 7 juta, terus pas mau ditebus, sekalinya dijual sama dia Rp 11 juta, jadi dia bawa kabur Rp 4 juta,” ceritanya.

Kami pertanyakan lagi, “Sekarang anda dimana, sudah berapa lama kenal saya si Ade”, Cahyani, menjawab, “Masih di Jakarta, karena si pelaku (Ade Saputra) di Jakarta, sempat minta tolong sama teman di Jakarta, sempat chat di whatsapp sama Ade mau mengembalikan tapi minta waktu sampai akhir bulan (cuma mengundur-undur memperlambat waktu), kenal Ade itu lumayan lama 3 tahun, tapi dianya kerja pindah-pindah, baru-baru ini komunikasi lagi sama dia, modusnya mau bantu saya, ” kata Cahyani.

Cahyani, mengirimkan chat whatsapp dengan kekasih si pelaku (Devi) berdomisili di Surabaya, tidak mau tau, kata sang kekasih bahwa dia juga kena tipu, seakan-akan menghindari dari pertanyaan Cahyani kemana beradaan si pelaku dan tidak mau terlibat,” jelasnya.

“Kejadian ini bulan ada satu bulan, sebelum saya bikin laporan kepada pihak kepolisian (saya laporkan), yang penting dulu saya minta dikembalikan berlian beserta sisa duit kendaraan R2,” pintanya. (adw-bjm)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts