Kolaborasi Pemko dan TNI Benahi Pinggiran Sungai Martapura

 Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Mulai minggu depan jajaran Korem 101 Antasari, dan Kodim 1007 Banjarmasin, akan melakukan penataan kawasan pinggir sungai di mulai dari kawasan Sungai Jingah hingga Kampung Sasirangan.

Rencana tersebut diketahui setelah Pandam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, datang ke Kota Banjarmasin, kemudian beserta Walikota Banjarmasin, Danrem 101 Antasari Kolonel (inf) Yudianto Putrajaya dan Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama, Danlanal Banjarmasin beserta jajaran Polair Polda Kalsel melakukan peninjauan ke lokasi program karya bhakti skala besar melalui jalur susur sungai.

Menurut Mayjen TNI Subiyanto, kegiatan yang akan dilaksanakan jajaran itu dalam rangka program peduli lingkungan. “Tadi kita sudah melakukan penyusuran kawasan sungai ini, dan kami ingin kawasan ini dijadikan sebagai tempat wisata,” ujarnya, Sabtu (07/04) kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut ditargetkan akan selesai selama 90 hari atau tempat sebelum tanggal 17 Agustus 2018 nanti. “Kita melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan program Walikota Banjarmasin yang ingin merubah kawasan rumah di pinggir sungai, yang dulunya di belakang rumah mereka sungai, nanti beranda depannya akan menjorok ke arah sungai.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut baik rencana kegiatan yang akan dilaksanakan TNI tersebut. Katanya, kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk kolaborasi antara TNI, Pemko Banjarmasin dan masyarakat kota seribu sungai.

“Ini sebuah berkah bagi Kota Banjarmasin. Kita mendapat dukungan untuk menjadikan sungai sebagai ikon wisata. Ini yang sering saya sebut sebagai kolaborasi, kayuh baimbai,” ucapnya.

Dengan adanya dukungan ini, pemimpin-pemimpin Kota Banjarmasin ini berharap bisa mendapat konsep baru untuk lebih memperindah kawasan pinggir sungai. (adw/humpro-bjm)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts