Keriuhan Bartman Nobar di Kedai Ramen Sambut Gol-Gol Barito

 Daerah, Olahraga, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Keriuhan pecah dari sorakkan sporter Barito Mania (Bartman) Banjarbaru yang memenuhi Kedai Ramen pada Nonton Bareng (Nobar) di jalan Km 34 seberang Hotel Permata Inn ini pada sore Minggu (08/44) kemarin. Pekikan sorak menyambut terciptanya balasan gol dari Douglas Packer menaklukan kiper Miswar, hingga skor 1-1.

Kemeriahan Nobar lewat layar yang di suguhkan pihak pengelola Kedai Ramen itu tidak kalah meriahnya dengan kemeriahan di stadion Bung Tomo Surabaya dimana pertandingan Liga 1 gojek antara Bajul Ijo julukan Persebaya kontra Laskar Antasari Julukan Barito Putera.

Kapasitas kedai mampu nampung 100 orang itu kembali bergemuruh oleh Batman seiring dengan terciptanya gol kedua lewat tendangan Paulo Sitanggang pada menit 70, dan kedudukan 1-2 kemenangan untuk Barito Putra.

Ditengah riuh teriakan “Gol gol bravo Barito” terlihat paling heboh yakni segerombolan gadis-gadis dengan atribut kaos warna kuning dan sal bertuliskan Barito Mania berjingkrak-jingkrak menyambut terciptanya gol kedua. “Kami Bartman Girl (Barito Mania “Girl”) kata Dian yang menjabat sebagai Sekretaris  ini pada Suaraborneo.com.

Ditambahkannya, Bartgirl 20 “gadis” lebih kesemuanya yang terhimpun di Batman Banjarbaru. “Selama ini kaum hawa terbilang sedikit akan sepak bola yang didominasi hanya kaum pria, namun kami kebetulan sama-sama suka dan hobby pada olah raga sangat populer ini dan menyemarakan sekaligus mendukung kesebalasan kebanggan Banua sebagai sporter Barito Putera, dengan membentuk Batman Banjarbaru dan kami menamakan diri “Bartgirl” katanya menjelaskan seraya menyebutkan di Bartgirl terhimpun ada sebagai ibu tangga, karyawan, mahasiswi dan pelajar.

Menyinggung hal pendanaan sebagai logistik dan transportasi ke stadion 17 Mei Banjarmasin dan beli tiket. Bahwa mereka murni mandiri dengan cara urunan semacam iuran perminggu yang dikelola bendahara.  Ditimpali Soraya juga, bahwa Batman yang didalamnya termasuk Bartgirl, berinisiatif mencari sponsor untuk biaya, baik langsung menyaksikan pertandingan di kandang, juga Barito Putera bertanding tandang seperti di Kalimantan Timur yang sering kesana dikarenakan bisa lewat darat dengan mencarter bus, katanya bangga.

Bahkan kata Rahmah yang menjabat Bendahara juga menambahkan, tidak hanya ke Kalimantan Timur seperti, Samarinda, Balikpapan dan Bontang saja, juga ke pulau Jawa seperti Surabaya, Malang dan Bali. Ada saja utusan Batman Banjarbaru ketempat dimana Barito bertanding untuk berikan dukungan. “Namun jumlahnya yang berangkat tidak sebanyak dengan ke Kaltim”. Imbuhnya.

Batman Banjabaru kata Laila ikut menjelaskan, bahwa yang berjumlah seratus orang lebih juga perduli dengan kegiatan sosial, seperti membantu berikan sumbangan pada anak kurang gizi warga Cempaka, bantu warga kebanjiran menyelamat harta benda warga dan membersihkan gorong-gorong di Liang Anggang, juga sebagai relawan membantu jamaah haul Guru Sekumpul kemarin.

Lebih jauh dikatakan Dian, bahwa kekeluargaan dan kemandirian Batman Banjabaru ini berkat dukungan pembina dan penasihatnya, yakni ketua Komda PSSI Banjarbaru, H AR Iwansyah, “H Iwan yang selalu berikan semangat anggota Batman yang berpantang menyerah menjuarakan Barito Putera”, kata Dian mengutif pesan penasihatnya H Iwan yang juga menjabat Ketua DPRD Banjarbaru itu. (aha-bjb)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts