PPP Nomor Urut 10 Tidak Ketinggalan Kirab Susur Sungai Peserta Pemilu 2019

 Polkam, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Demi mengenalkan Parta Politik (Parpol) yang akan berlaga dalam Pemilu 2019 kepada masyarakat yang bermukim di pinggiran sungai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel melakukan susur sungai di Sungai Martapura dan Sungai Barito di wilayah Kota Banjarmasin dengan menggunakan puluhan kelotok yang dihiasi dengan berbagai macam lambang dan atribut dari masing-masing Parpol, Minggu pagi (08/04) kemarin. Susur sungai dalam rangka pengenalan sejumlah Parpol kepada masyarakat ini dimulai pada pukul 08.00 Wita dari siring Sungai Martapura Banjarmasin dengan melibatkan 15 Parpol.

Salah satunya, tidak ketinggalan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berpartisipasi melakukan kirab susur sungai, dengan nomor urut 10, dikutip dari akun facebook dari wakil ketua PPP kota Banjarmasin, Bukhari Arie, menuliskan, “Keseruan acara kemarin, Kirab dan susur sungai Parpol peserta Pemilu 2019. Parpol boleh berbeda, tetapi silaturrahmi, persatuan dan kesatuan tetap selalu terjaga. Semoga semuanya bisa membawa berkah, Rahmat dan manfaat bagi umat. Aamiinnn,” katanya.

Acara disambut gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, pada saat acara pelepasan puluhan perahu dari 15 parpol itu, ia mengutarakan cara cerdas KPU Kalsel yang telah memanfaatkan sungai sebagai sarana sosialisasi pemilu 2019.

“Kegiatan susur sungai yang dilakukan oleh KPU Kalsel hari ini adalah pilihan yang cerdas karena mempertimbangkan kearifan lokal,” ucap Paman Birin.

Selain itu, ia sampaikan juga merupakan awal yang baik bagi pelaksanan pemilu 2019. Terlebih yang namanya Pemilu artinya para pemilih membutuhkan pengenalan terhadap partai yang akan dipilih. Sehingga diterangkan oleh Paman Birin, moment tersebut menjadi kesempatan partai untuk memperkenalkan diri mereka melalui susur sungai.

Paman Birin membunyikan sirine sebagai bentuk simbolis pelepasan kelotok parpol untuk susur sungai. Para parpol, akan melintasi anak sungai Martapura, hingga sungai Barito, termasuk sungai Andai. (adw-bjm)

Related Posts