Satpol PP Banjarbaru Lakukan Tindakan Pada Bangunan ‘Liar’

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Sebagaimana mengutip dari Laman Facebook Banjarbaru. “Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Senin 09 April 2018. Melalui Seksi Penyelidikan dan penyidikan, di pimpin langsung oleh Kabid PPUD, M Bahrin BA, bersama dari Dinas Wasbang dan Kelurahan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait bangunan agak menjorok ke jalan dan di anggap masyarakat mengganggu aktifitas jalan bangunan tersebut tepat berada di Amaco Dekat Kampus Jpok depan Gerbang Komplek.

Atas inisiatif pemilik bersedia memotong kira-kira 2 meter atap yang berada di depan toko, dengan batas waktu yang sudah di tentukan. Sebagaimana pemberitaan Suaraborneo.com edisi 5 April 20018,  “Bangunan Liar Dibiarkan Tanpa Ada Tindakan, Ada Apa?”. Sebuah bangunan tambahan yang berubah fungsi sebelumnya rumah tinggal, kini menjadi toko dengan menambah bangunan di halaman hingga melewati tanah perwatasan menyasar fasilitas umum, yakni bahu jalan.

Bangunanan tanpa izin terbuat dari rangka baja ringan itu diisi jualan makanan hewan “Bintang Shop”, terletak di jalan Taruna Praja komplek Balitan 12 nomor 3 blok A.  Penambahan bangunan itu tentu saja mengganggu lalu lintas jalan lintas Kota Martapura dan warga komplek keluar masuk terhalang pandangan, juga parkir dari pembeli di toko yang berjualan makanan hewan itu dibahu jalan Taruna Praja juga jalan masuk komplek Balitan 12.

Akibat jalan menjadi sempit itu, kata Syamsuri warga komplek, hingga terjadi kemacetan bahkan sampai terjadi pertengkaran antara warga komplek dengan pembeli yang memarkir di samping toko itu. “Saya sudah melaporkan ke Kelurahan Loktabat Utara dan pemilik bangunan berjanji akan membongkar dalam 1 bulan, namun lebih 3 bulan tidak ada juga membongkar,” kata Syamsuri heran seraya bertanya bahwa ada apa dengan petugas kelurahan membiarkan tanpa ada tindakan.

Lurah Loktabat Utara tidak ada ditempat, juga Bagian Ekobang tidak ada ditempat, kata staf bagian pelayanan, Kamis (5/4), “Senin saja konfirmasi.” katanya ketus.

Dengan adanya Tindakan langsung dari Satpol PP Banjarbaru sebagai aparat yang berwenang menegakkan Peraturan Daerah (Perda) di Pemerintahan Kota Banjarbaru, patut diberikan apresiasi. “Oh ya pak, berarti pimpinan kita memperhatikan suara rakyatnya pak lah,” kata Syamsuri saat dikonfirmasi adanya tindakan tegas dari aparat. (aha-bjb)

Check Also

Berbaur Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Bermacam Sasaran Kegiatan dan Satgas TMMD Pun Turun ke Lapangan

BARABAI – Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, selaku Dansatgas TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.