Diduga Rumah Terbakar Disambar Petir, Sehari Dua Kali Kebakaran

 Daerah, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Ditengah guyuran lebat dengan dentuman gemuruh  guntur dan sambaran peter di Banjarbaru pada sore Kamis (12/04) pukul 17.00 Wita. Tiba-tiba warga di jalan RO Ulin Gang Sapta Warga Kecamatan Banjarbaru Selatan berteriak api-api ke arah ke sebuah rumah terdiri dari dua pintu.

Rumah kontrakan milik Maksum itu di huni kamar pintu pertama bernama Rika (45) pada saat kejadian kebakaran rumah yang dikontraknya itu terbakar tidak berada dirumahnya,  sedang bekerja diluar. Sedangkan kamar pintu kedua kosong tidak berpenghuni. Kuat dugaan akibat sambaran petir.

Beruntung kebakaran tidak membesar sampai merembet ke bangunan rumah sekitarnya berkat dari Barisan Unit Kebakaran dengan cepat turun yaitu, Unit UPT Damkar Pemko Banjarbaru, Unit PMK Harma Banjarbaru , Unit PMK Bauntung Banjarbaru, Unit BPK Gajah Fire Fighter, Rekanan PMI Kota Banjarbaru, Rekanan BPK Batra Banjarbaru, Rekanan Insar 21 Banjarbaru, dan Polres Banjarbaru, serta rekanan gabungan lainnya.

Pada dini hari sebelumnya juga  telah kebakaran di RT. 05 RW. 02 dan RT. 07 RW. 03 Kelurahan Cempaka kecamatan Cempaka kota Banjarbaru pada dini hari pukul 02.30 Wita menghanguskan delapan rumah di dua RT yaitu, RT. 05 RW. 02. Rumah Mutoharoh, Tabrani, Yunus,  Herman. dan Tolhah.

Sedangkan di RT. 07 RW. 03, Ajmi Muhlis, H. Mahlan, dan Haris. Kasus kebakaran di Kelurahan Cempaka Banjarbaru ini belum di ketahui penyebabnya dan masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. (aha-bjb)

 

Related Posts