Milangkala 6 Tahun ‘Viking Borneo Kalsel’

 Daerah, Olahraga, Umum

image

SuaraBorneo.com, BANJARBARU – Dengan Tajuk “Ngajaga Warisan Urang Sunda” Milangkala 6th Borneo  Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (12/04) kemarin, di Kolam Renang Antasari Banjarbaru.

Komunitas sporter Persib Bandung di Hari Jadi ke 6 ini juga mengundang Viking se-Borneo, serta sporter kesebelasan Liga 1 seperti Barito Mania (Batman), Bonek-Persebaya, PSM-Makasar, dan Arema Kronus.

Ketua Panitia Harjad Fiqri dalam sambutannya, mehaturkan terima kasih yang tak terhingga atas kesedian dan meluangkan waktunya kepada seluruh undangan, baik dari Viking Borneo dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, juga para sporter-sporter club Liga 1. Serta para pembina Viking Borneo Banjarbaru yang telah memberikan bantuan materiel maupun tenaga dan pikiran hingga terlaksananya penyelenggaraan Harjad Borneo ke 6 tahun 2018, kata Fiqri seraya tidak lupa juga ribuan terimakasih pada pihak sponsor.

Sementara Ketua Viking Borneo Kalsel. Mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya Harjad ke 6, yang tak terasa dan tidak waktu yang singkat. Seiring dengan makin bertambahnya jumlah anggota yang makin terasa kekompakan dan penuh kekeluargaan sama-sama membesarkan viking borneo Banjarbaru.

Sebagai sporter Persib Bandung, tentu katanya menjelaskan sangat berarti bagi Persib Bandung saat bertanding di pulau Borneo terutama di Kalsel.

Ditambahkan pula, dalam memberikan dukungan saat Persib bertanding hendaklah selalu tertif dan tidak hiporia berlebihan dengan menjaga kesantunan yang selama ini sudah terjaga yang tidak hanya di lapangan tapi juga diluar stadion seperti di perjalanan menuju stadion maupun pulang meninggalkan stadion menuju tempat asal agar tertif berlalu lintas, himbaunya.

Harjad ke 6 ini dimintakan kesan dan pesan dari Viking Borneo dari masing-masing daerah lain, juga dari sporter klub-klub. Juga panitia mengadakan lomba menggambar bagi anak-anak, game, lomba joget hingga suasana kian meriah alunan suara dan goyangan artis-artis Risnada Entertaiment Banjarbaru.

Diacara puncak dengan pemotongan nasi tumpeng diiringi lagu selamat ulang by Jambrut oleh seluruh hadirin kian menampakan kekompakan hanyut dalam kedamaian tak sekelaspun adanya perbedaan diantara mereka dilapangan hijau karena perbedaan kesebelasan yang di dukung.

Fair play benar-benar terasa yang masing-masing berjabat tangan dan berpelukan seraya mengucapkan selamat ulang tahun Viking Borneo Kalsel hingga suasana menjadi haru. (aha-bjb)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts