Solid, Group Facebook Kalimantan Peduli Batola Turut Galang Dana Korban Kebakaran

image

Suaraborneo.com, BATOLA РPenuh semangat dan kekompakan para relawan yang tergabung di grup facebook Kalimantan Peduli, Selasa (17/04), mereka melakukan aksi penggalangan dana di jalanan. Berlokasi di perempatan jalan di Handil Bhakti, relawan-relawan tersebut berhujan panas dan berdebu meminta dan mengumpulkan  rupiah dari para pengguna jalan yang melintas.

Hasil penggalangan tersebut diperuntukan membantu korban musibah kebakaran yang menimpa keluarga pak Rahmat di desa Gandaria RT 01 kecamatan Anjir Pasar Km 18 Batola.

Di backup Polantas dari Polres Batola koordinator lapangan Ihya Ulumudin selaku ketua pengurus Kalimantan Peduli kabupaten Batola berharap agar kegiatan ini mampu meringankan beban para korban.

“Berapapun hasil dari penggalangan dana ini kami berharap mampu meringankan beban korban musibah kebakaran,” ucap Ihya.

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi Minggu (15/04/18) pukul 22.00 Wita malam di desa Gandaria RT 01 kecamatan Anjir Pasar Km 18 Batola. Api yang sangat cepat membesar tersebut melahap dengan cepat satu bangunan rumah milik keluarga Rahmat dengan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Aksi berlangsung sekitar 2 jam dengan total perolehan sumbangan berupa uang tunai sebesar Rp 1.740.000 (satu juta tujuh ratus empat puluh ribu rupiah) dan beberapa kardus pakaian bekas layak pakai.

Dalam aksi sosial ini Kalimantan Peduli menerjunkan belasan relawan dari tiga kabupaten/kota yaitu Batola, Banjarmasin dan Banjarbaru. (adw/pp-kp)

159 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Tidak Ada Petugas Jaga, Portal di Jembatan Kayu Tangi II Rusak Lagi

BANJARMASIN, BATOLA – Telah kesekian kali portal berjarak 2,1 meter di Jembatan Kayu Tangi II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.