Belum ke Banjarmasin Kalau Belum ke Kampung Katupat

 Umum, Wisata & Budaya

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Satu lagi lokasi kuliner khas Banjar diresmikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.  Kampung Katupat Sungai Baru. Lokasinya sangat strategis, yakni di tengah Kota Banjarmasin, tepatnya Kampung Katupat, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Selain menyajikan kuliner berbahan baku katupat, di sana juga dijajakan beragam makanan khas banjar lainnya. Menariknya, pengunjung yang berwisata kuliner di Kampung Katupat ini juga disuguhi pemandangan Sungai Martapura nan elok yang tidak di temukan di kawasan lain.

H Ibnu Sina yang datang bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, menyatakan sangat mengapresiasi, atas inovasi dan kreasi yang dilakukan Pokdarwis Kelurahan Sungai Baru. “Atas nama Pemko Banjarmasin saya menyampaikan rasa haru dan bangga atas semua ini. Mudah-mudahan semangat dari bapak dan ibu, Pokdarwis Sungai baru, menjadi menjadi berkah bagi kita semua,” katanya, Sabtu (14/04)

Ibnu Sina menyatakan harapannya , dengan diresmikannya lokasi kuliner Kampung Katupat ini, bisa memperkuat dan menambah destinasi wisata yang sudah ada. “Sungai Baru terkenal dengan katupat. Nanti kita buat jargon baru, Balum Ka Banjarmasin Kalau Balum Ke Kampung Katupat,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Camat Banjarmasin Tengah, Drs Diyanoor, dan Lurah Sungai Baru Hidayatul Fikri MIKom, H Ibnu Sina berpesan, agar lebih menarik para pengunjung datang ke Kampung Katupat, ke depannya kawasan tersebut hendaknya lebih di tata lagi. “Pesan saya, ini harus ditata dan dirapikan lagi supaya dapat menarik orang datang ke sini. Nanti kita juga akan melaksanakan kegiatan termasuk mempromosikan kawasan ini. Tapi di tata dulu mudah-mudahan bisa jadi pilihan dari destinasi yang sudah ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Baru, Hidayatul Fikri mengatakan, launching Kampung Katupat di Sungai Baru ini merupakan pelaksanaan salah satu program Walikota Banjarmasin yakni upaya mengangkat derajat masyarakat ekonomi kecil dan menengah.

Mudah-mudahan, lanjutnya, apa yang sudah dilaksanakan ini, nantinya dapat berkembang hingga membawa dampak yang memuaskan bagi perkembangan ekonomi masyarakat di Kampung Sungai Baru. (adw/humpro-bjm)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts