Kepedulian Terus Dilakukan, Faceboker Kalimantan Peduli Berjiwa Sosial

 Daerah, Umum

image

Suaraborneo.com, BARABAI – Bersama relawan muda mudi dari pelajar di beberapa sekolah menengah di Barabai, relawan dari facebooker Kalimantan Peduli kembali tunjukan kepeduliannya terhadap korban musibah kebakaran.

Memilih tiga lokasi strategis yang berlainan untuk aksi penggalangan dana bantuan musibah kebakaran, relawan yang didominasi para pelajar tersebut meminta dan mengumpulkan sumbangan berupa uang tunai di perempatan lampu merah, Pasar Baru, dan eks Tugu Air Mancur Barabai.

Meskipun diterpa terik matahari dan sempat diguyur air hujan, aksi yang berlangsung sekitar dua jam tersebut berhasil mengumpulkan sumbangan berupa uang tunai sebesar Rp. 575.500 sehingga berjumlah Rp. 3.439.500 (tiga juta empat ratus tiga puluh sembilan ribu lima ratus rupiah).

Puluhan relawan yang tergabung dalam aksi kepedulian ini, diantaranya relawan dari Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 9 Barabai, SMKN 1 Barabai, MAN 2 Barabai, SMK Al Hidayah Barabai, dan dari relawan Kalimantan Peduli.

Penyaluran bantuan rencananya diserahkan kepada pihak korban Jumat besok 19/04/18 langsung di lokasi bekas kebakaran yang terletak di Desa Aluan.

Kepada suaraborneo.com Putra menegaskan bahwa kepedulian seperti ini akan terus dilakukan demi meringankan beban sesama misalnya seperti mereka yang tertimpa musibah seperti ini.

“Kami khususnya dari relawan Kalimantan Peduli akan terus berkegiatan dalam bidang sosial dan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama baik yang tertimpa musibah semacam ini maupun mereka yang layak mendapatkan bantuan, selagi kami mampu kami akan terus berbuat,” tegasnya.

Sebelumnya, musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah semi permanen milik Nasruddin warga desa Aluan Hulu RT 04 RW 02 kecamatan Batu Benawa itu terjadi Minggu sore 15/04/18 sekitar pukul 17:20 Wita.

Si jago merah baru dapat dikuasai oleh gabungan barisan pemadam kebakaran 654 Murakata beberapa saat kemudian, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. (adw/pp-kp)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts