Seorang Warga Terciduk Anggota Polsek Batu Benawa Bawa 7 Paket Sabu

Suaraborneo.com, BARABAI – Polres Hulu Sungai Tengah, Masalah penyalahgunaan narkoba bukan merupakan permasalahan yang dibebankan pada aparat penegak hukum saja, dalam hal ini Polri tetapi upaya pemberantasannya tanpa didukung dan dibantu oleh masyarakat yang anti penyalahgunaan Narkoba Polri belum tentu berhasil.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo SIK MH, meminta masyarakat agar ikut memerangi narkoba dan mencegah peredaran narkoba khususnya di kabupaten HST.

Dalam rangka menindak lanjuti dari kasus peredaran dan penggunaan Narkoba tersebut, Polsek Batu Benawa melaksanakan giat penangkapan terhadap pengedar narkoba jenis sabu, Selasa (17/04).

Polsek Batu Benawa berhasil menangkap satu orang pelaku pengedar narkoba yang berinisial MY (42) warga Jalan Penas tani IV Desa Aluan Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Pelaku tertangkap tangan oleh petugas sedang membawa narkoba disebuah warung yang ada di Desa Aluan.

“Ini sebuah prestasi karena Polsek dapat melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba, saya ingin Polsek yang lainnya juga mengikuti seperti Polsek Batu Benawa dan bisa melakukan pemberantasan narkoba di wilayahnya masing – masing” ujar alumni Akpol 1999 itu.

Penangkapan pelaku berawal dari anggota Polsek Batu Benawa yang sedang melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan menggelar kegiatan pekat. Kemudian saat tiba di sebuah warung yang ada di Desa Aluan anggota Polsek Batu Benawa melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan terhadap orang yang berada di warung tersebut.

“Penangkapan terhadap pelaku terjadi saat anggota dari Polsek Batu Benawa melaksanakan kegiatan razia pekat di sebuah warung yang ada di Desa Aluan,” jelas Sabana.

Ketika dilakukan penggeledahan terhadap salah satu orang yang sedang duduk diwarung tersebut, petugas menemukan 7 (tujuh) paket sabu yang dibungkus plastik klip warna bening. Karena kedapatan membawa narkoba, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Batu Benawa untuk proses sesuai dengan hukum lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku, petugas berhasil menemukan barang bukti tujuh paket sabu-sabu yang dimasuk kan dalam botol plastik kecil bertulisan supertop” kata Sabana.

“Pelaku dapat dijerat dengan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara paling lama 20 tahun,” jelas Sabana. (adw/mh/humpolres-hst)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.