KPU Banjarmasin Pencoklitan kepada Walikota dan Wawali

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah hari Selasa (17/04) kemarin, memberikan data diri dan keluarga mereka kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin.


Data yang diberikan kedua pemimpin kota seribu sungai itu, akan digunakan sebagai pemuktahiran data pemilih melalui Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (Pencoklitan), Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 mendatang.


Selain H Ibnu Sina dan Hermansyah, dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Banjarmasin H Bambang Budiyanto, dan Sekretaris KPU Kota Banjamasin Husni Tamrin itu, petugas Pencoklitan juga mengunjungi beberapa rumah tokoh masyarakat Kota Banjarmasin lainnya.


Kegiatan pengambilan data para pejabat dan tokoh masyarakat itu, dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat Bumi Kayuh Baimbai, sehingga saat petugas Pencoklitan datang ke rumah, masyarakat tak ragu lagi ketika harus memberikan data diri mereka untuk dicocokan.

 

“Kami sebagai warga negara yang memiliki hak pilih, dan tercatat di TPS 2 Kelurahan Pemurus Dalam, setelah dicocokan ternyata memang kami terdaftar dan diberikan tanda terima untuk ditempelkan di depan rumah,” ujar H Ibnu Sina, sesaat setelah selesai memberikan data kepada petugas Pencoklitan.


Kegiatan ini, lanjutnya, berlaku untuk masyarakat di seluruh Indonesia karena itu ia menghimbau, seluruh warga Kota Banjarmasin untuk mempersiapkan data diri masing-masing dan menyerahkan kepada petugas Pencoklitan yang datang ke rumah mereka. “Dengan Pencoliktan, Pemilu kita akan semakin demokrasi dan juga partisipasi warga dalam memilih lebih tinggi lagi,” katanya.


Himbauan yang sama juga ucapkan Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah. Ia meminta seluruh masyarakat Kota Banjarmasin yang sudah cukup umur, agar memberikan data diri mereka sehingga dapat dicocokan dalam data pemilih untuk Pemilu tahun 2019 nanti.

 

“Kalau ada Pencoklitan datang, tolong berikan waktunya, supaya bapak dan ibu sudah terdata sebagai pemilih. Tolong sampaikan hal ini kepada tetangga dan keluarga yang umurnya cukup untuk memilih,” imbaunya.


Dari pantauan, kedatangan para petugas KPU dan Pencoklitan di rumah Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin disambut juga oleh Hj Siti Wasilah dan Hj Siti Fatimah. (adw/humpro-bjm)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.