Peduli Korban Kebakaran ‘Waja Sampai Keputing’ Bagi Relawan KP dan Pelajar HST

 Daerah, Umum

image

Suaraborneo.com, BARABAI – Waja Sampai Kaputing mungkin ini pribahasa yang tepat untuk para relawan ini, semangat jiwa kepedulianya tidak padam walaupun raga mereka basah kuyup diguyur air hujan. Bertempat di lokasi kebakaran, para relawan Kalimantan Peduli bersama para pelajar HST tetap serahkan bantuan kepada keluarga Nasruddin, korban musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu.

Serah terima bantuan dilakukan sore tadi Jumat (20/04/18), Dr Bambang dan Muhammad Aswan diatas puing-puing bangunan yang telah menjadi arang. Hadir pula dikesempatan tersebut ketua umum Kalimantan Peduli, Putra Pandawa.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan bangunan (seng), kompor gas lengkap dengan regulatornya, dan ratusan ribu rupiah uang tunai dengan total keseluruhan senilai Rp. 3.439.500 (tiga juta empat ratus tiga puluh sembilan ribu lima ratus rupiah) yang merupakan hasil urunan dan penggalangan dana di jalan, pasar, dan toko-toko di Barabai.

Tambrin, selaku kepala desa setempat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para relawan dan penyumbang yang telah peduli dan sukarela memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran ini, mudah-mudahan amal baik kalian semua di balas dengan nilai ibadah yang berlipat ganda oleh Allah SWT, ucap kades tersebut.

Dikonfirmasi melalui telepon seluler, Putra Pandawa menyampaikan bahwa kegiatan seperti yang dimaksud ini merupakan hasil kerjasama antara Kalimantan Peduli dengan sekolah-sekolah yang ada di Hulu Sungai Tengah serta pihak pendukung dan penyumbang yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Sebelumnya, Rabu 18/04/18 para relawan gabungan ini melakukan aksi penggalangan dana dijalan, pasar, dan toko-toko di Barabai. Mereka berhasil mengumpulkan sumbangan berupa uang tunai jutaan rupiah. (adw/pp-kp)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts