Zenith Kembali Marak

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Setelah lama menghilangnya perdagangan obat terlarang berjenis Zenith atau yang sering disebut dengan Pil Jin ternyata mulai marak lagi di kalangan para pengedar dan pecandu benda haram tersebut.

Ini terbukti makin bertambah banyak para pengedar atau bandar narkoba jenis Pil Carnophen tersebut di kawasan pemukiman warga kota banjarmasin, hampir setiap gang yang ada di Banjarmasin dengan terang-terangan memperdagangkan benda haram itu.

Ketika tim wartawan kami investigasi langsung dilapangan dan meminta keterangan dari salah satu warga di wilayah Banjarmasin, ternyata harga obat-obatan tersebut berkisar sekitar Rp 5 ribu perbutir, berarti kalo diperkirakan untuk nominal harga untuk satu strip (perlembar isi 10 biji) berarti sekitar Rp 50 ribu, terangnya.

Kami juga menanyakan aktifitas kegiatan para bandar obat-obatan tersebut yang namanya kita rahasiakan ternyata mereka mulai mengedarkan obat tersebut dari pagi sampai pagi lagi berarti untuk mengedarkan dagangannya selama 24 jam non stop.

Disamping itu untuk mengedarkan benda itu para pengedar saling bergantian memasarkan dagangannya, saya merasa sangat terganggu dengan banyaknya orang yang silih berganti membeli dan mengkonsumsi langsung ditempat pemukiman kami, terangnya.

Ini merupakan tugas lagi bagi aparat Kepolisian kita, sebagai penegak hukum untuk menangkap para Bandar Besar dan pengedar obat terlarang ini, seakan-akan tidak takut dengan ancaman hukum yang telah berlaku bahwa untuk para pengedar dan pengguna Narkoba jenis Pil Carnophen itu tidak main-main.

Semoga bagi para aparat kepolisian kita dapat memberantas peredaran Narkoba ini sampai keakarnya karena dampak dari penggunaan Narkoba ini sudah banyak memakan korban bukan hanya menyebabkan kematian tetapi juga dapat membuat orang pengguna narkoba tersebut dapat melakukan tindak kriminalitas, ditambahkan orang yang namanya dirahasiakan, “Untuk para Polisi Tolong Pak di basmi kasian generasi kita bisa merusak moral mereka,” pintanya. (adw/gt.irw)

Check Also

Kasdim 1002/Barabai-Korem 101/Antasari, Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

BARABAI – Seluruh Anggota Makodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dan PNS melaksanakan upacara 17-an dengan inspektur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.