Rumah di Bantaran Sungai Pengambangan, Sosialisasi Mau Digusur

 Umum

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Beberapa waktu lalu Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin lakukan sosialisasi pada kawasan Pengambangan, RT 10 Banjarmasin, khususnya pada bangunan di bantaran sungai. Dalam perencananya sejumlah bangunan akan digusur dan dilakukan pengerjaan siring pada tempat tersebut.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Perkim, Ahmad Fanani, sejauh ini pihaknya masih melakukan sosialisasi. Karena pendanaan pun masih belum ada.

“Saat ini kami masih menunggu APBD perubahan untuk anggarannya, baru nanti ada kelanjutannya,” ucap Fanani, Senin (23/04) kemarin. (sumber dikutif, bpost.co.id)

Dikarenakan belum adanya anggaran untuk melakukan penggusuran tersebut, hingga saat ini pihaknya pun belum melakukan tindakan selain sosialisais yang telah dilakukan sebanyak dua kali.

Fanani menerangkan, selama belum ada uang, pihaknya pun masih belum bisa melakukan apa-apa selain menginformasikan ke masyarakat kalau kawasan itu akan digusur. “Setelah ada uangnya, baru kami akan tindaklanjuti,” jelasnya.

Ketika telah ada anggaran nantinya, Fanani menerangkan, pihaknya akan melakukan negosiasi harga kepada masyarakat yang terkena dampak penggusuran. Khusunya pada rumah-rumah yang terkena gusur, harga pun berbeda tergantung kondisi bangunan.

Disampaikan oleh Fanani, nantinya akan ada beberapa bangunan yang tergusur. Penggusuran dilakukan sepanjang kawasan rumah-rumah yang pernah hanyut sebelumnya di daerah bantaran sungai tersebut. (adw/ir/bpost.co.id)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts