Bantu Ernawati Mantan TKW, Relawan Kalimantan Peduli Galang Dana

image
Suaraborneo.com, TAPIN – Kondisi memprihatinnya seorang mantan TKW Ernawati (36) asal Kambang Habang RT 06 Tapin Selatan ini menggerakkan para relawan Kalimantan Peduli untuk menunjukan kepedulian terhadap ibu anak satu tersebut.

Dikoordinir langsung oleh ketua umumnya Putra Pandawa, relawan dari grup facebook tersebut sore tadi Kamis (26/04), menggelar penggalangan dana internal grup dan juga dijalan raya. Berlokasi di jalan A Yani Km 59 Tatakan para relawan berjejer meminta dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah kepada pengguna jalan yang melintas.

Berdiri seraya mengajak berdonasi dibawah terik matahari sore dan kurang lebih selama dua setengah jam beraksi, relawan berhasil mengumpulkan sumbangan berupa uang tunai sebesar Rp 2.786.300 (dua juta tujuh ratus delapan puluh enam ribu tiga ratus rupiah).

Kepada suaraborneo.com ketua pengurus Kalimantan Peduli perwakilan kabupaten Tapin Rudin Saputra mengungkapkan bahwa kegiatan penggalangan dana ini untuk meringankan beban hidup dan perawatan seorang mantan TKW yang selama tujuh tahun terakhir menderita kelumpuhan akibat terjatuh dari gedung saat bekerja di Arab Saudi sekitar delapan tahun yang lalu.

“Kami melakukan penggalangan dana untuk membantu ibu Ernawati, mantan TKW yang menderita kelumpuhan akibat terjatuh dari gedung saat bekerja yang menyebabkan tulang paha dan pinggulnya patah, kami berharap hasil penggalangan ini mampu meringankan biaya hidup dan perawatannya,” ucap Rudin.

Kegiatan kali ini melibatkan puluhan relawan Kalimantan Peduli yang berasal dari empat pengurus perwakilan kabupaten yaitu Tapin, HSS, HST, dan Balangan, pungkasnya. (adw/pp-kp)

Check Also

Pembukaan Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 berlangsung di Banjarbaru

BANJARBARU – Meskipun, acara yang dihadiri puluhan duta besar dan perwakilan negara sahabat tersebut tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.