Bantu Korban Kebakaran, Kalimantan Peduli Bersama Anggota Polres Batola Galang Dana

image

Suaraborneo.com, MARABAHAN – Tak henti tunjukan kepedulian terhadap sesama khususnya korban musibah kebakaran, kembali Jumat (27/04) sore para relawan grup Kalimantan Peduli bersama Putra Pandawa Cs ini gelar aksi penggalangan dana di jalanan.

Aksi di koordinir oleh Ihya Ulumudin dan di backup oleh petugas kepolisian Resort Batola ini untuk membantu kakek Supiani (65) korban musibah kebakaran di Sungai Pantai Rantau Badauh, Batola yang terjadi Senin (23/04/18) kemarin.

Seperti sebelumnya kegiatan dilakukan di perempatan jalan Handil Bhakti dengan menurunkan puluhan relawan gabungan baik dari anak-anak pramuka SMAN Rantau Badauh, AMPI Tamban, BPK dan tentunya dari Kalimantan Peduli.

Sebelum kegiatan tersebut dimulai terlebih dahulu para relawan berkumpul untuk diberi arahan oleh Ipda Agus Susanto dan Bripka M. Rusyadi agar saat aksi dilaksanakan lancar dan aman terkendali. Selain memberikan arahan terkait aksi tersebut, mereka juga menyampaikan apresiasi terhadap aksi yang dilakukan oleh para relawan tersebut.

Kepada suaraborneo.com usai aksi penggalangan dana digelar, koordinator aksi sekaligus ketua pengurus grup Kalimantan Peduli kabupaten Batola Ihya Ulumudin menyampaikan bahwa hasil penggalangan dana di hari pertama ini sebesar Rp 2.150.000 (dua juta seratus lima puluh ribu rupiah). Pria paruh baya tersebut berharap dihari kedua atau terakhir nanti para relawan mengumpulkan lebih banyak lagi.

“Alhamdulillah hasil penggalangan dana hari ini memuaskan dan mudahan untuk giat esok kita mampu mengumpulkan lebih banyak lagi,” ucapnya.

Ihya juga menyampaikan terimakasih kepada Polres Batola dan Polsek jajarannya serta aparat desa Sungai Pantai yang memberikan apresiasi dalam kegiatan ini, juga kepada seluruh relawan gabungan dan para penyumbang yang tidak bisa disebutkan satu persatu, tambahnya lagi.

Sebelumnya, musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah milik Supiani tersebut hanya menyisakan lima karung padi yang bisa terselamatkan, selebihnya hangus bersama bangunan dan barang lain miliknya. (pp-kp)

Check Also

8 Bulan Berjalan, PAD Kutim Sentuh 98,2 Persen

Ket Foto: Kepala Bapenda Kutim, Musyaffa SANGATTA – Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.