Terharu! Ernawati Mantan TKW Lumpuh Akibat Jatuh, Terima Bantuan Relawan Kalimantan Peduli

 Daerah, Umum

image

Suaraborneo.com, TAPIN – Serah terima bantuan dari hasil urunan dan pengguna jalan melalui komunitas facebooker group Kalimantan Peduli untuk Ernawati (36), warga Desa Kambang Habang RT 06 Kecamatan Tapin Selatan,Tapin, terharu terhadap perhatian yang diberikan para pengguna Facebook yang tergabung dalam Group Kalimantan Peduli tersebut. Mereka menyerahkan bantuan berupa obat-obatan, sembako dan uang tunai.

Koordinator kegiatan, Rudin Saputra , yang menggunakan akun Rudins, Sabtu (28/04/2018) menjelaskan, serah terima bantuan tersebut dilaksanakan Jumat kemarin dengan nilai bantuan sebesar Rp 2.786.300 (dua juta tujuh ratus ribu delapan puluh enam ribu tiga ratus rupiah).

“Penyerahan langsung kepada Ernawati yang didampingi oleh anaknya yang berumur 17 tahun disaksikan Ketua RT setempat Sunardi beserta istri,” jelas Rudin.‎

Bantuan merupakan hasil urunan dan penggalangan dana di jalan. Penggalangannya oleh sejumlah relawan Kalimantan Peduli kabupaten Tapin, HSS, HST, dan dari Balangan,” pungkas Rudin.

Ernawati sendiri menyampaikan terima kasihnya atas bantuan tersebut, karena sangat membantu dalam segi pengobatan dan kebutuhan hidup sehari-hari baginya dan juga anaknya.

Ketua RT 06 Kambang Habang Sunardi juga menyampaikan penghargaan kepada semua kalangan yang telah membantu warganya tersebut, melalui komunitas medsos tersebut. “Semoga medapat balasan kebaikan dari Allah SWT,” ucapnya.

Sebelumnya, diceritakan oleh Sunardi bahwa Ernawati tersebut merupakan mantan TKW di Arab Saudi beberapa tahun silam namun musibah membawa dia pulang lebih awal ke kampung halaman akibat jatuh dari gedung tempat dia bekerja sehingga mengakibatkan lumpuh karena tulang bagian paha dan pinggulnya patah. (pp-kp)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts