Galon Air Jadi Olahraga Sungai ‘Galon Rafting’ Piala Gubernur Cup 2018

 Olahraga, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengibarkan bendera star tanda dimulainya perlombaan Galon Rafting Piala Gubenur Cup tahun 2018. Kegiatan yang dimotori para mahasiswa pencinta alam Uniska Banjarmasin itu, dilaksanakan di kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Sabtu (28/04).

H Ibnu Sina menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan para intelektual muda Uniska Banjarmasin. “Atas nama pribadi dan Pemko Banjarmasin, saya mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini,” katanya.


Dari informasi terhimpun, kegiatan yang telah dilaksanakan selama 6 kali itu diikuti sekira 99 peserta yang terdiri dari 33 tim. Mereka yang bertanding dalam perlombaan tersebut tidak hanya dari Kalsel saja, tetapi dari provinsi lain juga ada, salah satunya dari Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.


Sementera itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat mebuka acara tersebut mengatakan, kegiatan Galon Rafting itu merupakan kegiatan kreatif yang dilaksanakan para mahasiswa pencinta alam Uniska Banjarmasin. “Jarang ada olahraga seperti ini. Dan kegiatan ini hanya ada di Provinsi Kalsel yakni di Sungai Martapura,” ujarnya.


Diharapkan, lanjut H Sahbirin Noor, dewan juri yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat berlaku jujur sehingga terhindar dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.
Dengan terus menggelorakan olahraga, harapnya, pemerintah dan masyarakat di Provinsi Kalsel dapat berjiwa anti Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.

 

“Saya berpesan, dewan juri dapat berlaku adil dan jujur, kemudian jaga keselamatan diri, saya tidak ingin mendengar informasi ada peserta Galon Rafting mengalami kecelakaan,” pungkasnya. (adw/humpro-bjm)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts