Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Hadiri Harjad HSU ke-66

image

Suaraborneo.com, AMUNTAI – Peringatan Hari Jadi ke-66 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang dilaksanakan bersamaan dengan pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tingkat nasional, Selasa (01/05), tengah gelar di Lapangan Pahlawan Amuntai.

Dua kegiatan besar yang digelar secara bersamaan tersebut membuat peringatan Hari Jadi Kabupaten HSU pada tahun ini lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya.

Apalagi kegiatan ini dihadiri langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, perwakilan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), perwakilan Menteri Kesehatan, perwakilan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Plt. Kepala BKKBN Sigit Priohutomo.

Pada saat bersamaan tampak hadir pula Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, DPRD Provinsi Kalsel, Bupati/Wali Kota se-Kalsel, para pejabat daerah HSU, SKPD, serta undangan lainnya.

Peringatan Hari Jadi ke-66 Kabupaten HSU mengangkat tema “Harat, Rakat, Babarkat. Bagawi Bahimat, Hasil Talihat, HSU Mantap”. Sementara kegiatan TMKK bertemakan “Dengan Semangat Gotong Royong dan Sinergi, Kita Jadikan Kampung KB sebagai Poros Keluarga Berkualitas”.

Pencanangan kegiatan TMKK Tingkat Nasional ini diawali dengan pemukulan bedug dan pelepasan balon oleh Panglima TNI bersama rombongan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan jalan, penyerahan bantuan sembako TNI, dan penyerahan sepeda bagi anak rawan putus sekolah.

Dalam rangka peringatan Hari Jadi HSU dan TMKK ini juga digelar kegiatan lainnya seperti pameran di samping Lapangan Pahlawan Amuntai, pelayanan KB gratis, donor darah, pemasangan kaki palsu, sunatan massal, dan pengobatan gratis. Selain itu juga dilaksanakan operasi katarak dan bibir sumbing di RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Rangkaian pencanangan kegiatan TMKK Tingkat Nasional di Kabupaten HSU tidak hanya dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Amuntai. Panglima TNI beserta rombongan juga mengunjungi Kampung KB Desa Simpang Empat Kecamatan Amuntai Selatan dalam rangka peresmian PAUD, penandatanganan prasasti Kampung KB, pemberian bantuan sosial kepada keluarga miskin, serta dialog bersama masyarakat. (dd//hy-rbi)

248 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Walikota Banjarmasin Kunjungi Lokasi TMMD ke-105 Kodim 1007/Bjm

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.