Gubernur Kalsel: Terima Kasih Untukmu Guru

image
Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Di tengah awan mendung menyelimuti langit Kota Banjarbaru, ratusan perwakilan pelajar dan aparatur sipil negara, tetap penuh semangat mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018  (Hardiknas),  di Halaman Perkantoran Setdaprov Kalsel,  Selasa (2/5).

Bertindak selaku  Inspektur Upacara Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor. Turut hadir Wakil Gubernur H Rudy Resnawan, Sekdaprov H Abdul Haris Makkie, para pejabat pemerintahan dan perwakilan para guru.

Gubernur H Sahbirin Noor juga berkenan menyerahkan piagam penghargaan sejumlah penghargaan antara lain, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional RI, Muhadjir Effendy , dalam sambutan yang dibacakan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengharapkan momentum Hardiknas segenap komponen masyarakat khususnya insan pendidikan dan kebudayaan perlu merenung sejak, sejauh mana kiprah yang telah didedikasikan untuk kemajuan pendidikan dan kebudayaan.

“Pendidikan yang maju akan memajukan kebudayaan. Mari kita terus bekerja keras memajukan pendidikan dan kebudayaan melalui sinergitas,” ingat mendiknas.

Langkah strategis pengembangan pendidikan dan kebudayaan perlu dilakukan inovasi- inovasi cerdas dan kreatif.

Mendiknas RI, mengatakan peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi faktor penting utama mendukung program pembangunan infrastruktur yang selama tiga tahun terakhir gencar dilakukan pemerintah. Kata kunci upaya peningkatan kualitas SDM adalah memacu kinerja kemajuan pendidikan.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,  secara khusus mengucapkan terima kasih tulus kepada guru dan seluruh insan pendidikan dan kebudayaan di Banua.

“Kita semua sadar tanpa dedikasi tulus para guru dan seluruh insan pendidikan serta  kebudayaan, maka sebaik apapun rencana strategis yang dibuat pemerintah pada pelaksanaannya  tidak akan berjalan optimal, ” ucap gubernur.

Paman Birin, sapaan akrabnya, mengharapkan seluruh komponen masyarakat bergandengan tangan dan bergotong royong memajukan pendidikan .

“Selamat hari pendidikan nasional, mari kita terus berkarya mendedikasikan pengabdian kuta untuk kejayaan ilmu pengetahuan dan kebudayaan,” ajak gubernur menutup sambutan. (adw/ans)

162 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Check Also

Pasca Pemilu, Bupati Minta Perangkat Daerah Antisipasi Kerawanan Konflik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pasca Pemilu serentak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.