Kapolres Kelana Jaya Dibalik Keberhasilan ‘Police Go To School’

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Program Polisi mengajar yang di cetus oleh Polres Banjarbaru, telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 lapangam Dr Murjani, pada Rabu (02/05) kemarin.

Keberhasilan itu tidak lepas dari campur tangan orang nomor satu di Polres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, karena dalam program polisi mengajar itu, Kapolres Banjarbaru juga memasukan program reformasi mental bagi para pelajar.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya menjelaskan untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di dunia pendidikan, Polres Banjarbaru membuat sebuah formula dalam bentuk program Revolusi Mental. “Para pelajar yang memiliki permasalahan di sekolah akan di undang ke Polres Banjarbaru untuk mengikuti kegiatan Reformasi mental, dengan di suguhkan permainan fun game, baris berbaris beladiri dan kegiatan agama seperti sholat zuhur berjamaah dan tausiah atau ceramah agama,” jelasnya.

Selain itu, tambah Kelana Jaya, bahwa mereka juga dapat melihat langsung ruang tahanan serta mendapat pesan moral dari para nara pidana.

Setelah mengikuti kegiatan itu, kata Kapolres Banjarbaru para murid-murid bisa dikembalikan lagi ke sekolahnya masing-masing, dengan terus dilakukan pemantauan dari para Polisi yang di tunjuk mengajar di sekolah tersebut. “Dengan demikian di harapkan murid yang bermasalah tidak langsung di berhentikan atau di pindah ke sekolah lain namun permasalah tersebut di selesaikan melalui revolusi mental”, jelasnya lagi.

“Melalui program polisi mengajar ini, Polres Banjarbaru berupaya menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas serta bebas dari miras dan narkotika,” pungkas Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. (aha-bjb)

184 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dekopinda Banjarbaru Salurkan Bantuan Kebakaran Cempaka

BANJARBARU, SuaraBorneo – Bantuan untuk korban kebakaran di tiga RT Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.