Birin Beri Penghargaan, Harumkan Instansi Lewat Karya

Ket Foto: Gubernur Kalsel menyerahkan piagam dan piala kepada para pemenang lomba foto melalui
Even Kahung Jorney 2018 kepada para pemenang

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengapresiasi tinggi atas karya-karya inovatif para aparatur sipil negara dan pegawai honorer di jajarannya karena telah berhasil mengharumkan daerah dan instansi di mana mereka bekerja.

“Pemerintah daerah akan terus mendorong dan memberikan penghargaan kepada aparatur sipil negara, termasuk pegawai honorer yang telah berkarya hingga mengharumkan nama baik daerah maupun instansi di mana mereka mengabdi,” ucap Gubernur H Sahbirin Noor, usai menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada ASN dan Honorer Juara Lomba Foto Kahung Journey 2018,  Kamis (2/4).

Diutarakan Paman Birin, kreativitas dan inovasi merupakan syarat penting yang harus dimiliki aparatur birokrasi dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah. Salah satu bentuk kreativitas dan inovasi itu adalah mengasah kemampuan melalui lomba-lomba sesuai dengan keahlian dimiliki.

Kahung Journey sendiri adalah sebuah ajang unjuk kebolehan bagi para fotografer dipertuntukan  untuk masyarakat umum maupun pegawai di lingkungan instansi. Lomba ini diinisasi oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka menyambut Hari Rimbawan dan Hari Hutan se Dunia 2018.

Pemenang lomba Kahung Journey 2018 untuk tingkat SKPD, juara pertama diraih Mahfuz dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel. Juara Kedua dan Ketiga masing-masing diraih M Alfian dan Fahriansyah dari Biro Humas dan Protokol (Humpro)  Kalsel.

Biro Humpro  Setda Kalsel  sendiri tercatat berbarapa nama pegawai yang juga turut mengharumkan instansi melalui kegiatan lomba atau apresiasi dari pimpinan. Lomba tersebut antara lain,  penghargaan sebagai PNS Paling Disiplin dalam mengikuti apel pagi diraih Noor Yani, pelaksana Bagian TU.  Selanjutnya,  prestasi juga ditorehkan oleh Marisa Sofia Juara Favorit pada Lomba Kreasi Nasi Tumpeng, dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018.

Karo Humpro Setdaprov Kalsel,  Kurnadiansyah mengungkapkan syukur dan gembira atas keberhasilan sejumlah pegawainya hingga terpilih sebagai juara pada beragam lomba yang digelar Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas kreatvitas dan dedikasi para pegawai dalam melaksanakan tugas. Bahkan di tengah kesibukan rutinas mereka bisa berkarya hingga mengharumkan nama baik instansi sebagai pemenang lomba. Selamat saya ucapkan dan semoga terus ditingkatkan dan menjadi inspirasi bagi para pegawai lainnya,”  ucap Kurnadiansyah. (adw/bdm)

Check Also

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

BANJARMASIN – Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari gelar bhakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.