Kalsel Selalu Dikenang Para Ulama, Ijtima ke VI Komisi Fatwa MUI se Indonesia

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kalimantan Selatan akan tercatat sebagai daerah bersejarah bagi kelahiran produk fatwa ulama melalui kegiatan Ijtima ke VI  Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2018  se Indonesia,  yang akan berlangsung di Kota Banjarbaru, 7-10 Mei 2018.

Kegiatan nasional berupa Ijtima Komisi Fatwa MUI se Indonesia, tidak hanya mengharumkan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara, tetapi Kalsel juga akan dikenang ribuan para ulama se Indonesia. Pasalnya di tempat ini (Kalsel, red) para ulama akan berdiskusi bagi kelahiran sejumlah fatwa di bidang kemasyarakatan dan sosial keagamaan,” terang Hafiz Anshari, Ketua Panitia Provinsi  Ijtima ke VI Komisi Fatwa MUI se Indonesia, Kamis (3/5) kemarin.

Hafiz Ansari kepada wartawan menjelaskan, pertemuan rutin tiga tahunan para ulama se Indonesia ini, dipastikan akan dihadiri seribu undangan lebih, termasuk peninjau dari sejumlah negara di Asia antara lain, Australia, Selandia Baru dan Timur Tengah.

Mereka akan diinapkan di Asrama Haji Banjarbaru dan Balai Diklat Kementerian Agama RI di Landasan Ulin, yang jaraknya cukup dekat dengan lokasi kegiatan di Pondok Pesantren Al Falah Banjarbaru.

“Kegiatan Ijtima Ulama ini direncanakan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo. Dalam beberapa kali pertemuan, saya secara  lisan telah memberitahukan kegiatan ini ke  Presiden. Alhamdulillah beliau  mengapresiasi dan berusaha akan  menghadiri,“ ucapnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Misbahul Ulum, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor  dan jajaran atas dukungan nyata  pada  kegiatan Ijtima Komisi Fatwa MUI se Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih dengan Pak Gubernur H Sahbirin Noor dan jajaran atas dukungan luar biasa melalui koordinasi terukur dan penyediaan sejumlah fasilitas untuk  mendukung kelancaran kegiatan Ijtima MUI,” ucap Misbahul.

Wakil Sekjen MUI Pusat ini berharap semua agenda kegiatan berjalan lancar sesuai harapan. Demikian pula tujuan untuk melahirkan fatwa yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan negara akan terwujud sesuai harapan bersama.

Di sisi lain,   dalam rangka mensukseskan even bersejarah bagi  negara ini, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel,  telah memasang sejumlah baliho besar di sejumlah titik jalan utama provinsi, dengan materi tulisan ajakan kepada masyarakat untuk turut mensukseskan kegiatan Ijtima Komisi Fatwa MUI se Indonesia. (adw/bdm)

264 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Walikota Banjarmasin Kunjungi Lokasi TMMD ke-105 Kodim 1007/Bjm

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.