Relawan KP Bersama Pelajar HST Galang Dana Peduli Korban Kebakaran

B12

Suaraborneo.com, BARABAI – Relawan gabungan dari Kalimantan Peduli (KP) bersama pelajar Hulu Sungai Tengah, lakukan aksi penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran di Desa Banua Batung kecamatan Pandawan HST.

Belasan relawan tersebut galang dana sumbangan sukarela dibeberapa titik lokasi di jantung kota Barabai seperti kawasan perkantoran lapangan Dwi Warna, perempatan lampu merah, persimpangan taman eks air mancur, pasar hanyar, dan toko-toko yang berjejer dipinggir jalan, Senin (07/05).

Kepada suaraborneo.com koordinatoor aksi Muhammad Aswan menyampaikan bahwa kegiatan penggalangan dana bantuan kebakaran ini berlangsung tiga hari, mulai Minggu (06/05) dan berakhir Selasa sore (08/05) sebagaimana yang tercantum dalam surat ijin kegiatan yang dikeluarkan oleh kepala desa Banua Batung H. Hejeri.

“Kita dapat ijin kegiatan selama tiga hari dari kepala desa mengingat ada tiga buah bangunan rumah yang terbakar akibat musibah kemarin,” ucap Aswan.

Uang tunai yang terkumpul nantinya akan dikonversi ke bahan bangunan sebelum diserahkan kepada mereka yang terdampak musibah, tambahnya lagi.

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi Sabtu (05/05/18) sekitar pukul 00:35 Wita yang mana api meluluh lantakkan bangunan rumah milik tiga kepala keluarga yaitu Abdul Rizal, Abdul Biris, dan Madi di Desa Banua Batung RT 02 RW 01 kecamatan Pandawan HST. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian ditaksir mencapai seratus juta rupiah. (pp-kp)

Check Also

Kejari Pangkep Sulsel, KPPN dan KBB Sulteng Apresiasi Aksi Relawan Kalimantan Peduli Bertugas di Sulteng

PALU, SuaraBorneo.com – Kejari Pangkep Sulawesi Selatan M Firmansyah Subhan SH.,MH apresiasi relawan Kalimantan Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.