Ribuan Massa Ikuti Reses Akbar Jalan Santai Bersama Sjahrani Mataja

Ket Foto: Rizka menerima hadiah berupa sepeda motor dari Sjahrani Mataja

dalam acara gerak jalan dalam rangka Reses Akbar

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Ribuan masa tumpah ruah di siring depan Kantor Walikota Banjarmasin mengikuti gerak jalan santai yang diadakan Sjachrani Mataja, salah seorang anggota DPR RI dari Komisi VI Dapil Kalimantan Selatan.

Acara yang dikemas dalam “Reses Akbar Anggota DPR RI 2018” tersebut semakin meriah dengan dihibur Orkes Dangdut kenamaan banua “Arena Group” pimpinan Dinjaya. Sederet lagu dangdut dinyanyikan para artis. Sjahrani Mataja juga berbaur bersama masyarakat membawakan senam zumba.

Puluhan hadiah menarik disiapkan panitia mulai peralatan rumah tangga, sepeda gunung, sepeda motor dan door prize berupa satu ekor sapi.

“Perlu saya ingatkan, acara ini bukan kampanye. Ini adalah acara Reses Akbar dari saya selaku wakil rakyat yang ingin berbaur langsung dengan masyarakat atau pemilih saya,” ujar Sjahrani¬† Mataja, Minggu (06/05) usai acara berlangsung.

Sjahrani dalam acara reses ini juga memboyong “orang” dari Kementerian Perindustrian. “Bagi masyarakat yang mau bantuan dari kementerian silakan bikin kelompok dan mengajukan proposal bantuan, akan kami pelajari dan sampaikan,” ujarnya.

Dalam reses ini beberapa kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menyerahkan proposal langsung kepada Sjahrani Mataja. “Harapan saya bantuan segera bisa turun untuk menambah modal usaha,” ujar Arbainah salah seorang pelaku UKM di Banjarmasin Utara.

Reses Akbar ini merupakan sesuatu yang berbeda. Biasanya anggota dewan menemui konstituannya dengan dialog ke daerah pemilihannya. Namun Sjahrani memilih cara lain yaitu mengadakan jalan santai bersama rakyat.

“Cara ini saya lakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Selain bisa berdialog secara langsung, kita juga bisa berbaur langsung sambil bergembira,” paparnya.

Yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa satu ekor sapi adalah Rahmawati guru SDN Teluk Tiram 6 Banjarmasin. Kemudian yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda motor atas nama Rizka dari Kelayan Banjarmasin.

Di tahun 2019, Sjahrani kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat melalui Partai Gerindra. “Saya siap berlaga kembali dalam memperebutkan kursi DPR RI, kalau terpilih lagi saya siap memperjuangkan aspirasi rakyat Kalimantan Selatan,” tandasnya.¬†(adw/ans)

165 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Check Also

Pasca Pemilu, Bupati Minta Perangkat Daerah Antisipasi Kerawanan Konflik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pasca Pemilu serentak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.