Seorang Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik

image
Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kecelakaan kerja yang melibatkan satu orang  petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN), Minggu  (06/05) sekitar pukul 11.27 Wita, terjadi di jalan Kelayan B ujung Grilya dekat SMP 8 Banjarmasin. Korban tersengat listrik saat melakukan pemasangan jalur listrik yang baru di wilayah tersebut .

Akibat kecelakaan tersebut, Saifullah(38) warga Desa Bekapas Barabai HST, alamat kost jalan Purna Sakti Jalur 11 Banjarmasin. Meninggal dunia  dalam penanganan team medis RS Ulin Banjarmasin. Korban  dilarikan ke rumah sakit Ulin Banjarmasin oleh rekanan korban menggunakan unit dari PLN .

Kronologis korban pada saat itu bersama rekanan kerja sedang melakukan pemasangan kabel jalur baru, dengan tiba-tiba tanpa diketahui sebabnya korban tersengat aliran listrik beraliran tinggi dan sempat tergantung di tiang listrik tersebut. Korban yang sempat tergantung di tiang listrik dengan cepat  diberikan pertolongan oleh rekanan korban satu pekerjaan untuk diturunkan dan di evakuasi ke RS. Menurut keterangan rekanan emergency gabungan yang berada di RS Ulin Banjarmasin yang diketahui dari rekanannya yang mendampingi korban.

Pemberitahuan ke pihak keluarga rekanan korban menelpon pihak keluarga yang berada di Berabai HST dan saling koordinasi rekanan emergency gabungan Banjarmasin dengan rekanan KGE HST untuk pencarian dan pemberitahuan langsung  kepihak keluarga, Alhamdulillah pihak keluarga sudah mengetahui dan 70 & 54 KGE HST saat ini Berada di rumah pihak keluarga korban .

Saat ini jenazah korban di bawa ke kamar jenazah RS Ulin Banjarmasin guna tindakan Lebih lanjut. (adw/relawan-bjm)

244 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Walikota Banjarmasin Kunjungi Lokasi TMMD ke-105 Kodim 1007/Bjm

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.